arti impoten

Kata Impoten berasal dari kata “Im” yang artinya Tidak dan “poten” yang artinya Mampu. Jadi arti impoten ialah suatu gangguan atau disfungsi seks pada pria yang menyebabkan ketidakmampuan berereksi atau mempertahan ereksi kemaluannya. Biasanya laki laki yang berusia lanjut diketahui sering mengalami gangguan tersebut, namun perlu di ketahui impotensi juga bisa melanda pada kaum pria yang masih muda pula.

Berikut ini gejala gejala yang terkena disfungsi ereksi atau impotensi diantaranya ereksi gampang capek,ereksi kurang keras,dan bahkan tidak bisa ereksi sama sekali.Banyak masyarakat yang salah mengartikan arti impoten ini,banyak berkesimpulan bahwa impotensi ialah tidak bisa berereksi lagi,padahal tanpa di sadari ereksi terlalu singkat,mudah loyo dan ereksi kurang keras pun adalah bagian dari impoten,sehingga gangguan ereksi stadium awal pun dianggap bukan impotensi dan akhirnya mereka berkonsultasi dan berobat ke dokter ketika impotensi yang di alaminya sudah sangat berat.

Ada beberapa faktor penyebab seorang pria mengalami impoten diantaranya faktor akibat kerusakan syaraf, faktor akibat kelainan dan faktor akibat psikis.Faktor karena kerusakan syaraf yang menyebabkan impotensi diantaranya cidera,serangan penyakit,mengkosumsi obat obatan, mengkosumsi alkohol, merokok, dan lain lain.Selanjutnya faktor karena kelainan yang menyebabkan pria mengalami gangguan ereksi ialah kelainan persyarafan, kelainan pembuluh darah,kelainan penis dan lain lain.Yang terakhir faktor karena psikis yang menyebabkan disfungsi ereksi adalah stres berat,ketakutan terhadap keintiman yang berlebihan,depresi, kurangnya percaya diri dan lain lain.ada pun Penyakit penyakit yang menyebabkan impotensi antara lain Diabetes, stroke, penyakit tulang belakang, kolesterol dan lain lain. Dan ada pula obat obatan yang menyebabkan disfungsi ereksi diantaranya obat penenang atau anti depresi, obat anti hipertensi, mengkosumsi obat kuat secara sembarangan dan lain lain.

itulah penjelasan dari arti impoten,biasanya pria akan mengalami gangguan tersebut pada usia 65 tahun atau 75 tahun,jika anda mengalami gangguan tersebut,apalagi umur anda di bawah 50 tahun sebaiknya segera berkonsultasi dengan gratis di klinik lelaki dan memeriksakan diri ke klinik lelaki dengan dokter yang berpengalaman selama 5 tahun lebih telah melayani 3000 pasien yang bermasalah dengan disfungsi ereksi dan telah mengembalikan keharmonisan dalam rumah tangga yang sebelumnya dilanda disfungsi seksual dalam waktu yang cukup lama. Tenang, rahasia dijamin aman !