impoten

Terkadang kami mendapati pasien-pasien kami berkunjung ke Klinik Lelaki bersama dengan istri-istrinya. Percaya atau tidak, beberapa wanita tidak mengetahui tanda-tanda suaminya mengalami impoten atau tidak. Untuk itu kami menujukan artikel ini bagi para wanita untuk mengetahui suami atau pasangannya mengalami impotensi atau tidak.

Impoten atau disfungsi ereksi, menyebabkan terjadinya gangguan ereksi bisa berupa, ereksi yang kurang keras, terlalu singkat, atau bahkan tidak bisa ereksi sama sekali. Salah satu indikator yang menentukan seorang pria mengalami impoten atau tidak adalah dengan hadirnya morning glory atau morning wood atau yang lebih dikenal juga sebagai ereksi pagi. Namun, selain ereksi pagi, ada cara yang lebih akurat, yaitu mendeteksi ereksi pada saat dimana pria tidur lelap, caranya adalah sebagai berikut:
1. Pastikan suami Anda sedang dalam fase tidur lelap tepatnya pada fase REM (Rapid Eye Movement = Pergerakan Mata Cepat) yang bisa terlihat gerakan mata di balik kelopak mata yang tertutup.
2. Pada fase REM inilah, normalnya penis pria akan mengalami ereksi.
3. Cara paling gampang adalah merabanya, bila terasa keras berarti suami Anda dalam batas normal.

Cara ini kami akui adalah yang paling efektif, karena memang hanya pasangan istri lah yang bisa melakukan ini dan menilai dari kekerasan ereksi apakah suami masih dalam batas normal atau sudah mengalami masalah impotensi. Namun, bila ditemui ada yang tidak beres suami tidak mengalami ereksi tengah tidur lelap dalam jangka waktu yang lama, mungkin sudah saatnya Anda berkonsultasi ke Klinik Lelaki.