Cara Menentukan Mengalami ImpotenDari kesekiaan ribu pasien yang berkonsultasi kepada kami, banyak sekali yang bertanya apakah mereka sudah menderita impotensi atau belum. Untuk itu dalam artikel ini kami membahas secara detail bagaimana persisnya mendiagnosis atau cara menentukan mengalami impoten atau tidaknya.

Bagaimana cara menentukan mengalami impoten atau tidaknya?Impoten secara sederhanya adalah ketidakmampuan mempertahankan ereksi dari penis yang optimal. Biasanya para dokter sebelum melakukan diagnosis, ada kalanya mencari informasi terlebih dahulu faktor­faktor risiko apa saja yang mendukung diagnosis impoten. Namun, kami di Klinik Lelaki biasanya memberi kesimpulan bila ada satu atau lebih dari gejala dibawah ini dalam kurun waktu lebih dari 4 minggu atau 1 bulan, maka diagnosis impotensi bisa ditegakkan:

  1. Ereksi yang kurang keras atau cenderung menurun dari biasanya.
  2. Ereksi yang terlalu singkat
  3. Tidak bisa ereksi sama sekali.

Lalu seandainya saya sudah mengalami satu atau lebih gejala diatas selama lebih dari 1 bulan bagaimana? Solusi terbaik adalah segera menghubungi dokter kami di Klinik Lelaki untuk berkonsultasi dan bila perlu dilakukan pemeriksaan.