ejakulasi dini

Walaupun masalah ejakulasi dini adalah disfungsi seksual pria terbanyak, ternyata masalah ini kerap melanda pria dari berbagai usia. Walaupun angka statistik di kedokteran andrologi menunjukkan 30% pada usia muda, namun pada kenyataannya pasien muda dengan masalah demikian menempati lebih dari 50%, apa saja alasan dan penyebabnya? Simak terus!

Ejakulasi dini ditinjau dari jenisnya dibagi menjadi dua, primer dimana seumur hidupnya seorang pria ini mengalami masalah cepat tuntas kurang dari lima menit pada saat berhubungan seks, dan sekunder ketika sebelumnya masa durasi normal dan sewaktu-waktu menjadi lebih cepat. Pada usia muda didapatkan kasus yang sekunder, dimana dipengaruhi sekali oleh faktor stres psikis, dan atau bahkan seks yang terlalu menggebu-gebu, sehingga kebanyakan yang datang ke kami memberikan alasan demikian. Untuk kasus yang primer, walaupun ada, kasus ini lumayan jarang karena sifatnya yang diturunkan dari genetika, dimana para ahli mengungkapkan adanya gangguan pada bagian otak yang dikenal sebagai nukleus paragigantoselulare sehingga produksi Serotonin kurang memadai dan penis menjadi lebih sensitif dan cepat keluar.

Daripada menerka dan mendapatkan informasi yang kurang akurat untuk permasalahan ejakulasi dini di usia muda, kami sarankan agar Anda berkonsultasi kepada dokter yang berpengalaman di bidangnya agar mendapatkan nasihat dan atau pengobatan yang jauh lebih tepat dibandingkan harus merasakan efek samping dari terapi alternatif yang belum terbukti secara medis.