ejakulasi dini

Telah diketahui bahwa ejakulasi dini adalah gangguan atau disfungsi seksual pada pria terbanyak, dan bisa terjadi pada pria usia tua maupun muda, bahkan telah diketahui juga bahwa gangguan ini bersifat diturunkan secara genetika. Lalu benarkan bahwa ejakulasi dapat menyebabkan gangguan kesuburuan atau mandul? Simak terus!

Beberapa teori di jurnal kedokteran telah diluncurkan menelaah masalah ini, namun sampai sejauh ini teori yang paling dianut adalah teori kurangnya senyawa kimia otak (neurotransmitter) yaitu Serotonin. Akibat dari kekurangan zat ini menyebabkan penis menjadi sangat sensitif sekali dan mudah keluar. Untuk itu beberapa jenis obat yang membantu untuk menambah asupan Serotonin digunakan untuk mengobati masalah ejakulasi dini.

Gangguan kesuburan biasanya disebabkan karena gangguan yang mempengaruhi proses pematangan sel benih sperma di dalam testis atau buah pelir. Biasanya pada penderita ejakulasi dini, masalah ini tidak menyebabkan gangguan kesuburan. Bahkan pengamatan kami terhadap pasien yang datang ke Klinik Lelaki, rata-rata adalah pria yang subur dan tidak mengalami masalah kesuburan sama sekali, bahkan beberapa diantara pria ejakulasi dini, mereka memiliki anak lebih dari dua. Jadi tidak ada hubungan antara ejakulasi dan kesuburan pada pria. Jangan kawatir!