ejakulasi dini

Kenapa dinamakan ejakulasi dini? Ya karena gangguan seksual terbanyak pada pria ini berasosiasi dengan kemampuan wanita untuk mendapatkan orgasme atau klimaks pada saat berhubungan seks. Di Indonesia, seks masih menjadi salah satu topik yang tabu untuk dibahas secara umum atau dibicarakan dengan kerabat atau saudara, sehingga tidak heran di Indonesia menurut survey terdapat kurang lebih 30% dari seluruh total populasi wanita di negeri ini yang belum pernah mendapatkan orgasme, atau bahkan tidak tahu sama sekali. Hal ini bisa dikaitkan dengan pendidikan seks yang kurang memadai, atau salah satunya akibat disfungsi seks pria yaitu ejakulasi dini.

Kemampuan wanita untuk mendapatkan orgasme atau klimaks rata-rata adalah di angka 4-8 menit ketika melakukan hubungan seks. Umumnya pria mampu mengendalikan kapan dia hendak ejakulasi hingga bila diambil rata-rata pria yang mampu bertahan diatas 5 menit setelah terjadinya penetrasi, biasanya sudah optimal untuk memberikan pasangan wanitanya kepuasan mencapai orgasme,jika tidak mencapai waktu tersebut si pria menderita ejakulasi dini dan si wanita tidak mendapatkan orgasmenya.

Pria dengan ejakulasi dini rata-rata tidak mampu bertahan untuk mencapai ejakulasi diatas 5 menit, sehingga kerap mendapatkan keluhan dari istrinya karena belum klimaks. Situasi seperti ini bisa membuat pria menjadi kurang percaya diri, atau bahkan pada akhirnya bisa membuat stres karena tidak mampu memuaskan pasangannya.

Klinik Lelaki