ejakulasi dini

Tidaklah heran hampir kurang lebih 80% pasien pria yang datang dengan masalah seksual adalah lagi-lagi karena ejakulasi dini. Studi juga mengatakan dari penelitian yang dilakukan oleh Journal of the American Medical Association, bahwa sebanyak 21% dari 1410 pria umur 18-59 tahun menyatakan bahwa mereka memiliki ejakulasi. Bahkan studi lain mengatakan bahwa gangguan ini mencapai 75% dari total keseluruhan responden yang mereka teliti.

Jon L. Pryor, profesor bagian urologi fakultas kedokteran Universitas Minnesota mengatakan bahwa setiap pria pada kenyataannya mengalami ejakulasi dini sebanyak satu kali dalam hidupnya, namun pada penderita ejakulasi primer, gangguan ini sudah dirasakan semenjak pertama kali ia berhubungan seks.

Sejauh ini penyebab ejakulasi dini telah diketahui karena adanya faktor stres psikis akibat masalah pekerjaan atau hubungan dengan pasangan atau bahkan efek samping dari obat-obatan gangguan jiwa yang dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu kondisi kejiwaan yang paling banyak menyebabkan gangguan demikian adalah pada OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

Kondisi penyakit lainnya seperti pada infeksi saluran kemih yang berkomplikasi pada prostatitis (peradangan prostat), dan salah satunya yang masih dianut adalah akibat kelainan genetika yaitu pada organ di dalam otak tepatnya di Nukleus Paragigantoselulare, dimana penderitanya mengalami kekurangan produksi dari senyawa neurotransmitter (kimia otak) yang dikenal juga sebagai Serotonin.Jika anda mengalami ejakulasi dini jangan ragu untuk segera berkonsultasi ke dokter Klinik lelaki.