ejakulasi dini

Baru-baru ini kami mendapatkan telepon dari salah seorang pasien kami di Jakarta, ia menyatakan bahwa ia hanya mampu melakukan 2-3 kali goyangan tepat setelah melakukan penetrasi, dan setelahnya akan terjadi ejakulasi. Apakah itu termasuk ke dalam kategori ejakulasi dini? Dan apakah ejakulasi lebih tepatnya durasi waktu atau kemampuan pria untuk bertahan ejakulasi atau jumlah goyangan pada saat berhubungan seks? Simak terus dan temukan jawabannya hanya di artikel ini!

Dalam suatu jurnal kedokteran Andrologi, para ahli di Amerika Serikat sana menyatakan bahwa, bila seorang pria mampu melakukan goyangan diatas 18 kali pada saat berhubungan seks, itu masih dalam batas normal, namun bila kurang dari 18 kali, sudah tentu masuk ke dalam kategori ejakulasi prematur atau ejakulasi dini. Definisi mengenai masalah ini semakin luas, tidak hanya mengambil batasan waktu, tetapi dari jumlah maksimal goyangan yang dapat dilakukan oleh pria.

Jikalau Anda sudah mendapatkan ejakulasi dini bila durasi kurang dari 5 menit dan atau goyangan yang kurang dari 18 kali sesudah terjadinya penetrasi, sudah barang tentu Anda harus berkonsultasi kepada kami di Klinik Lelaki.