ereksi di pagi hari

Pada normalnya, ereksi di pagi hari atau dalam bahasa Inggrisnya sering disebut juga sebagai morning wood atau morning glory ini adalah suatu pertanda sehat atau normal dari fungsi penis yang baik. Justru sebaliknya, bila ereksi pagi hari ini kadang timbul atau bahkan menghilang sama sekali, bisa dikatakan telah terjadi pengurangan dari keperkasaan seorang pria. Lalu apakah Anda mengalaminya setiap pagi? Simak terus!

Adapun peristiwa ereksi di pagi hari ini ada beberapa pendapat yang mengatakan kenapa bisa terjadi:

1. Karena suatu proses hormonal

Dimana terjadi pelepasan hormon noradrenalin yang akan menstimulasi otak yang nantinya akan mempengaruhi pelepasan dari hormon testosteron yang akan menyebabkan ereksi dari suatu penis.

2. Penuhnya kandung kemih

Pada saat tidur, normalnya seorang pria yang memiliki fungsi saraf yang baik tidak akan mengompol, sehingga cenderung akan menahan buang air kecil secara tidak sadar hingga kandung kemih akan penuh. Dimana hasil akhirnya penuhnya kandung kemih ini akan menekan pembuluh darah balik di penis sehingga darah akan terus terjebak, yang hasilnya terjadi ereksi yang berkepanjangan. Dan biasanya ereksi akan berangsur-angsur menghilang ketika pria yang mengalaminya lepas berkemih.

Bagi beberapa dokter, ereksi di pagi hari ini adalah suatu bagian dari tes NPT (Nocturnal Penile Tumescence), yaitu suatu nilai diagnostik untuk menentukan adanya gangguan kesehatan, diantaranya adalah: Disfungsi ereksi atau impotensi, gangguan mental dan psikologis. Namun, NPT ini paling sering digunakan untuk mendiagnosis suatu gangguan ereksi atau impotensi.

Jadi bila Anda merasakan adanya suatu gangguan ereksi yang disertai dengan hilang timbul atau bahkan hilang sama sekali peristiwa ereksi di pagi hari, jangan pernah ragu untuk segera berkonsultasi ke dokter atau klinik khusus yang menangani masalah disfungsi seksual pria ini.

Klinik Lelaki