impotenSalah satu pasien impoten kami yang baru saja berumur 24 tahun dan belum menikah, saat ini sudah mengalami gangguan ereksi selama kurang lebih setahun ke belakang. Ia pun telah berobat ke beberapa dokter, namun tidak kunjung menemui titik temu kesembuhan, hingga akhirnya dokter kami menemui bahwa kasusnya berhubungan dengan masalah hormonal dan kelebihan hormon wanita. Bagaimana bisa terjadi persisnya? Simak terus artikel ini hingga tuntas!

Pada saat pemeriksaan fisik, didapatkan pria ini memiliki buah dada yang agak sedikit besar walaupun kondisi tubuhnya dalam batas normal tidak gemuk maupun tidak kurus. Istilah pria yang memiliki buah dada yang cukup besar di kedokteran di sebut juga sebagai ginekomastia, dan lebih sering kondisi ini ditemukan pada pria yang gemuk. Selain itu, dokter kami menemui bahwa sesekali pria ini mengeluhkan buah dada yang terkadang basah bukan karena keringat, melainkan karena susu. Usut punya usut, dokter kami mengirimkan pasien ini ke ahli bedah saraf dan mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan bahwa ia memiliki tumor di otak yang disebut juga sebagai prolaktinoma.

Tumor otak ini menghasilkan hormon Prolaktin, hormon penghasil susu pada wanita, bilamana hormon ini berlebih pada pria, gejala yang bisa ditemui adalah adanya gangguan ereksi atau impotensi. Bilamana saat ini Anda masih berusia sangat muda dan sudah mengalami gangguan ereksi, ada baiknya Anda segera untuk berkonsultasi kepada dokter kami di Klinik Lelaki untuk mendapatkan jawaban atas kemungkinan penyebab dari impoten yang Anda alami.