impotenImpoten walaupun lebih banyak terjadi pada pria dengan usia diatas 40 tahun, dimana angka statistik di Amerika Serikat menunjukkan kurang lebih hampir dari setengah populasi pria diatas 40 menderita impotensi, namun bukan berarti masalah disfungsi ereksi ini tidak bisa terjadi pada usia muda. Baru-baru ini kami mendapatkan informasi dari beberapa situs medis yang menyatakan bahwa impotensi di usia muda bisa jadi disebabkan karena masalah kebocoran pembuluh darah balik (venous leak). Apakah persisnya kejadian kebocoran pembuluh darah balik itu? Simak terus!

Ereksi adalah proses yang sangat kompleks sekali, dimulai dari proses mengalirnya darah ke dalam pembuluh darah arteri di penis hingga terjadinya “penyumbatan” di pembuluh darah baliknya sehingga seolah-olah darah yang masuk ke penis lebih banyak dibandingkan darah yang keluar ke pembuluh darah balik (vena) sehingga darah menjadi terjebak dan terciptalah suatu ereksi yang optimal. Akibat dari berbagai sebab misalnya cedera akibat kecelakaan, kurangnya hormon seks Testosteron, hingga paska operasi prostat, bisa berisiko terjadi kebocoran vena di penis ini, sehingga darah tidak terjebak di dalam penis, akibatnya ereksi tidak bisa terjadi dengan optimal. Akibat masalah kebocoran vena ini, diduga sebagai penyebab impoten pada pria usia muda.

Masalah impoten, terutama pada pria muda bisa menjadi beban yang begitu besar, karena selain usia muda adalah usia yang produktif, seks bisa menjadi suatu hal yang penting dalam menjaga kebugaran mental dan fisik. Untuk itu bila saat ini usia Anda masih sangat muda dan sudah mengalami gangguan ereksi berupa impotensi, ada baiknya Anda menyegerakan diri mencari informasi yang akurat dengan berkonsultasi kepada dokter-dokter kami di Klinik Lelaki, tentunya tidak ada pungutan biaya untuk konsultasi dan pemeriksaan. Segera periksakan diri Anda juga saat ini sebelum terjadi hal-hal atau komplikasi yang tidak diinginkan!