impotenOlahraga sepeda memang baik untuk kesehatan, ditambah lagi program bersepeda ke kantor sedang digalakkan oleh pemerintah untuk menanggulangi kemacetan dan polusi udara akibat emisi bahan bakar yang dilepas oleh kendaraan bermotor. Namun, ternyata bersepeda itu membawa dampak buruk bagi pria, dan berpotensi menyebabkan impoten.

Sadel sepeda memang diciptakan demikian untuk masalah kenyamanan atau ergonomi. Tetapi, ternyata secara medis sadel sepeda berpotensi membawa dampak buruk bagi pria karena dudukan atau sadel sepeda ini mampu menekan daerah perineum (daerah antara penis dan anus) dimana pada daerah ini kaya akan pembuluh darah yang memperdarahi penis dan sekitarnya. Bersepeda dalam waktu yang lama bisa menyebabkan penekanan yang kronis pada daerah perineum dan menganggu aliran darah ke penis, dan bilamana dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan impoten atau disfungsi ereksi.

Untuk itu bagi pria yang memiliki hobi olahraga bersepeda, sangat disarankan untuk tidak terus menerus mengayuh sepeda dan duduk di sadel dalam jangka waktu yang lama. Apabila dirasakan kesemutan di daerah perineum, alangkah baiknya untuk berhenti dan mengistirahatkan diri agar tidak merusak struktur pembuluh darah di daerah tersebut.Karena akan menyebabkan impoten.

Klinik Lelaki