impotenLambat tapi pasti, itulah yang bisa kami simpulkan untuk si penyakit kencing manis atau yang lebih dikenal juga di dalam medis sebagai Diabetes. Penyakit ini memang lebih sering tidak bergejala, karena memang yang terganggu adalah metabolisme karbohidrat gula di dalam tubuh yang dapat menyebabkan tingginya kadar gula di dalam darah. Menurut statistik pria dengan diabetes akan lebih berisiko menderita impoten dan jumlah ini mencapai 35-75%.

Diabetes di Klinik Lelaki sering kami sebut sebagai biang kerok atau penyebab impotensi nomor satu. Mungkin penderitanya telah mengalami kadar gula darah tinggi selama hitungan tahunan, tetapi proses impotensi mungkin bisa dibilang dalam hitungan bulanan atau sedikit lebih lama, namun progresivitasnya cukup lambat dan pasti. Sehingga kami pun biasanya melakukan skrining ketat terhadap kadar gula dalam darah untuk menentukan apakah pasien-pasien kami mengalami Diabetes atau tidak sebagai si penyebab impoten.

Proses yang terjadi Diabetes utamanya merusak susunan pembuluh darah di penis, sehingga yang terjadi adalah penyumbatan yang menyebabkan aliran darah pada saat ereksi menjadi tidak lancar. Bila saat ini Anda mengalami gangguan ereksi, bisa jadi Diabetes si penyebab impoten yang Anda rasakan. Maka segeralah untuk berkonsultasi kepada dokter yang berpengalaman di bidangnya di Klinik Lelaki.