impotenWalaupun bukan statistik atau jurnal atau dari disiplin ilmu kedokteran, tetapi kami menemui bahwa rata-rata pasien dengan masalah disfungsi ereksi atau impoten pada pria diatas umur 40 tahun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap tes darahnya, 9 dari 10 diantaranya menderita masalah gangguan profil lipid (dislipidemia), dan mungkin bisa jadi ini karena masalah dengan gaya hidupnya.

Secara definisi sederhana, dislipidemia artinya adalah kelebihan dari unsur lemak di dalam darah, bisa jadi itu adalah kolesterol atau lemak netral lainnya misalnya trigliserida. Kelebihan salah satu atau kedua jenis lemak dalam darah ini biasanya adalah akibat gaya hidup yang buruk, seperti makan-makanan yang tinggi lemak dan gula serta kurang olahraga. Di lain sisi, masalah dislipidemia bisa juga disebabkan karena masalah di gangguan genetika atau yang lebih dikenal juga sebagai familial di dalam istilah medis. Kelebihan lemak ini memicu penimbunan di dalam dinding pembuluh darah dan berakibat dari penyumbatan saluran pembuluh darah, dan bilamana terjadi di daerah penis akan menyebabkan masalah difungsi ereksi atau impoten.

Ya bisa jadi masalah impoten Anda karena gaya hidup yang buruk seperti konsumsi lemak dan gula yang tinggi serta kurang olahraga. Coba evaluasi kembali kegiatan harian Anda, apakah ada olahraga di dalam jadwal keseharian Anda?

Klinik Lelaki