tidur usai berhubungan

Tidak diragukan lagi ketika pasangan suami istri melakukan hubungan seks dan telah mencapai klimaks atau orgasme, akan terkuras banyak sekali energi. sehingga beberapa ahli menyatakan bahwa berhubungan seks dengan aktif sama saja dengan olahraga. Ditambah lagi produksi hormon kebahagiaan ayitu Endorfin di otak yang membuat sangat rileks dan fungsi kerjanya seperti obat Morfin, membuat pasangan suami istri pada umumnya menjadi sangat rileks dan tertidur. Lalu apakah baik tidur usai berhubungan?

Memang hal yang normal bila kita merasakan lelah dan hendak tidur usai berhubungan seks. Namun, lebih baik lagi apabila kita tidak menyegerakan tidur setelahnya, karena biasanya hal tersebut akan membuat kita menjadi sangat lelah pada pagi harinya saat bangun tidur. Sebaiknya, seperti yang diajarkan oleh tradisi di Indonesia, untuk menyegerakan diri bebersih dan mandi, baru tidur. Hal ini dikarenakan selain hormon kebahagiaan yang diproduksi oleh tubuh saat orgasme, ternyata tubuh kita juga memproduksi beberapa zat seperti salah satunya adalah asam laktat yang membuat rasa lelah dan letih serta pegal pada otot-otot, sehingga kita perlu sedikit menetralisirnya dengan sedikit bergerak dan salah satu aktivitas terbaik paska ML adalah mandi.

Menyegerakan mandi setelah berhubungan seks, bisa menetralisir asam laktat yang membuat lelah tubuh Anda, ya jadi sebaiknya Anda jangan langsung menyegerakan tidur usai berhubungan. Tidak percaya? Silakan mencobanya!

Klinik Lelaki