10 Mitos Tentang Kesuburan Pria yang Jarang Disadari

kesuburan pria

Kesuburan pria merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan, oleh karena itu Anda perlu mengetahui mitos tentang kesuburan agar tidak salah kaprah.

Kesuburan pria memegang sebagian Peranan penting untuk terjadinya pembuahan atau kehamilan. Banyak pria yang termakan mitos tentang kesuburan sehingga menjadi salah kaprah. Oleh karena itu Anda harus mengetahui tentang mitos dan fakta sebenarnya.

Baca juga: Manfaat Lain Toge untuk Kesehatan Pria


klinik lelaki

Berikut ini 10 mitos tentang kesuburan pria:

1. Berhubungan seks setiap hari akan meningkatkan kesuburan

Faktanya: Hal ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap kesuburan seorang pria. Malahan hal ini akan mempengaruhi kesuburan pria.

Baca juga: Suttt ini 4 Posisi Bercinta yang Disukai Wanita

2. Stres adalah penyebab utama infertilitas

Faktanya: Hal ini tidak sepenuhnya benar karena stres hanya mempengaruhi nafsu seksual Anda namun tidak kualitas dan kuantitas air mani Anda. Sehingga stres tidak akan menyebabkan kemandulan.

3. Masalah infertilitas kebanyakan terjadi pada wanita

Faktanya: Nyatanya sekitar 40% dari kasus infertilitas terletak pada pria.

4. Suhu normal pada testis akan meningkatkan kualitas air mani

Faktanya: Menjaga suhu testis untuk tetap normal baik untuk kesehatan dan kualitas sperma Anda. Oleh karena itu hindari memangku laptop terlalu lama atau meletakkan ponsel di saku celana Anda.

5. Merokok dan minuman beralkohol akan meningkatkan infertilitas pria

Faktanya: Hal ini sepenuhnya benar. Oleh karena itu berhenti merokok dan minum minuman beralkohol akan meningkatkan kualitas sperma Anda.

6. Jika Anda telah memiliki anak sebelumnya, Anda tidak akan menderita infertilitas

Faktanya: Ada berbagai hal yang menyebabkan seseorang menjadi tidak subur. Salah satunya adalah perubahan hormon yang dapat membuat berkurangnya konsentrasi sperma pria. Oleh karena itu tidak ada jaminan yang menyebutkan bahwa apabila Anda telah memiliki anak, Anda tidak akan mengalami masalah infertilitas.

7. Hanya pria paruh baya yang memiliki masalah dengan infertilitas

Faktanya: Masalah infertilitas dapat mengganggu pria dari segala macam usia. Bahkan ada beberapa kasus infertilitas yang terjadi pada pria usia 20an.

8. Suplemen atau vitamin tidak dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan pria

Faktanya: Suplemen vitamin anti oksidan seperti vitamin C, vitamin E, zinc, dan selenium mampu meningkatkan kualitas kesuburan pria. Namun konsumsilah sesuai dengan anjuran dokter.

9. Bersepeda akan mempengaruhi kesuburan pria

Faktanya: Bersepeda tidak akan mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma Anda. Namun masalah seksual yang berkaitan dengan bersepeda adalah persoalan tentang ereksi.

10. Berat badan tidak akan mempengaruhi

Faktanya: Pria dengan indeks massa tubuh yang normal akan memiliki kuantitas dan kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan pria yang kelebihan atau kekurangan berat badan.

itu tadi beberapa mitos tentang kesuburan semoga dapat membuat Anda tidak salah kaprah lagi.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *