phobia seksual

Waspada, 11 Jenis Phobia Seksual yang Aneh

phobia seksual

Hubungan seksual seharusnya menyenangkan, tapi ada beberapa orang yang sangat takut melakukannya karena alasan phobia seksual seperti takut bercinta dengan perawan dan masih banyak. Simak artikel ini! 

Phobia adalah suatu kondisi seseorang mengalami ketakutan yang sangat pada suatu hal, misalnya yang paling sering kita temui adalah phobia ketinggian, darah, hingga phobia sosial. Namun kali ini kita akan membahas mengenai phobia seksual. Berikut macam-macam phobia seksual yang perlu Anda waspadai.

klinik lelaki

Berikut Ini 11 Jenis Phobia Seksual

1. Menophobia

Phobia yang sering disebut dengan Hemophobia ini banyak dialami orang-orang, namun lebih banyak diderita oleh kaum wanita. Hemophobia dan Menophobia sama-sama takut dengan darah, namun bedanya Menophobia adalah takut dengan darah menstruasi. Penyebabnya masih sama dengan phobia seks yang lainnya yakni trauma, kemungkinan pernah mengalami pendarahan saat melakukan hubungan intim, dan lain-lain.

2. Coltophobia

Diantara phobia seksual, coithophobia adalah penyakit kejiwaan yang paling fatal. Pasalnya pengidap coitophobia sangat takut melakukan hubungan intim. Phobia ini diderita oleh pria ataupun wanita yang disebabkan oleh pengalaman seksual yang tidak baik sehingga menyebabkan trauma, serta pemahaman yang cukup sedikit tentang hubungan seksual. Pengidap phobia ini tidak menyadari bahwa hubungan seks adalah kebutuhan biologis untuk mendapatkan keturunan.

3. Ithyphallophobia

Phobia seksual ini ditandai dengan merasa takut, cemas, memikirkan dan menyaksikan penis ereksi. Hal ini mungkin disebabkan oleh gagalnya sebuah hubungan intim dengan pasangannya. Biasanya phobia ini diidap oleh kaum pria, dan pada saat ereksi mereka akan merasa takut dan bersalah terhadap pasangan mereka.

4. Gymnophobia

Mungkin kedengarannya aneh, tapi pengidap gymnophobia sangat takut melihat tubuh yang telanjang, baik tubuhnya sendiri ataupun tubuh pasangannya. Diduga penyebabnya adalah menyangkut pelecehan seksual sehingga mengalami trauma yang sangat besar. Untuk itu jika pasangan Anda mengalami ini, sebaiknya Anda belajar meyakinkan dirinya bahwa seks bukanlah tindakan pelecehan dan kekerasan, melainkan kasih sayang.

5. Anupthaphobia

Anupthaphobia memang sedikit berbeda dengan phobia seksual lainnya. Anupthaphobia adalah phobia terhadap jatuh cinta. Terdengar dramatis, tapi phobia ini memang ada. Penderita phobia ini biasanya terlihat tidak acuh perihal perasaan sehingga lebih memilih sendirian daripada berpasangan. Penyebabnya beragam, mulai dari trauma hingga rasa tidak percaya diri.

6. Eurothophobia

Eurothophobia adalah merasa takut terhadap sesuatu yang berbau seksual. Gejalanya sendiri adalah merasa gugup, mual, hingga pusing saat membayangkan bahkan melihat fantasi erotis, hubungan intim, bahkan mastrubasi. Penderita Eurothophobia dapat diatasi dengan hipnoterapi. Lagi-lagi faktor trauma berhubungan seksuallah yang menyebabkan phobia ini terjadi.

7. Heterophobia

Selain Gymnophobia, Heterophobia juga tidak kalah aneh. Heterophobia adalah phobia terhadap lawan jenis. Phobia ini bisa diidap oleh pria ataupun wanita. Namun phobia ini belum dikategorikan sebagai homoseksual karena bukan berarti pengidap Heterophobia memilih berhubungan dengan yang sejenis.

8. Tocophobia

Selain takut dengan darah menstruasi, wanita juga memiliki phobia lain yakni Tocophobia. Tocophobia adalah ketakutan terhadap kehamilan dan juga persalinan. Mungkin bagi sebagian orang sangat wajar apabila seorang wanita khususnya dikehamilan pertama mengalami rasa takut. Namun seorang Tocophobia akan sangat ketakutan ketika tahu dirinya akan hamil, sehingga banyak yang memilih untuk tidak memiliki anak.

9. Patherophobia

Phobia memang terkadang tidak masuk akal. Seperti yang satu ini, Patherophobia adalah ketakutan terhadap wanita yang masih muda atau sering disebut juga perawan. Nama phobia ini diambil dari nama kuil pemujaan di Athena – Parthenon yakni dewi yang begitu diagungkan oleh bangsa Yunani kuno. Para penderita Partherophobia akan merasakan ketakutan yang tidak lazim saat berada dekat dengan gadis belia. Penyebabnya kemungkinan menyangkut pelecehan seksual yang dilakukan ataupun pernah menyaksikan terjadinya kekerasan seksual.

10. Kolopophobia

Kolopopphobia adalah phobia yang dialami pria berupa ketakutan terhadap alat kelamin wanita. Gejalanya adalah merasa mual. Pusing bahkan jijik serta menghindar jika sudah berhadapan dengan organ intim wanita. Namun bukan berarti pria ini penyuka sesama jenis. Hanya saja ada penolakan luar biasa saat harus melakukan hubungan seksual. Phobia ini diduga karena perasaan takut melukai atau tidak nyaman terhadap pasangan.

11. Oneirogmophobia

Jika Ithylophobia ketakutan terhadap penis ereksi, Oneirogmophobia justru ketakutan bahwa penis akan layu disaat sedang berhubungan atau bisa dibilang takut kehilangan keperkasaan. Gejala ini sangat sering dialami oleh para pria dan terkadang mereka tidak menyadarinya. Makin parahnya lagi, semakin gugup pikiran penderita phobia, penis akan betul-betul layu sebelum waktunya.

Jangan putus asa ya, jika kamu atau orang yang kamu kenal mengalami fobia seks. Meskipun tidak mudah, kondisi ini dapat disembuhkan kok. Bila Anda atau pasangan mengalami gejala fobia seks, coba kunjungi psikolog atau psikiater. Tujuannya adalah agar penyebab fobia dapat segera diketahui, sehingga penanganannya pun lebih jelas.

Dengan penanganan yang tepat, lama kelamaan, fobia seks akan semakin berkurang dan pasien dapat menikmati hubungan seksual yang menyenangkan.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *