12 Tips Menarik untuk Kehidupan Seks yang Sehat

impotensi

Seks adalah bagian alami dari kehidupan manusia. Memiliki kehidupan seks yang memuaskan telah terbukti sangat meningkatkan kesejahteraan kita secara keseluruhan, bahkan dapat mengurangi risiko kita menderita penyakit tertentu. Namun, banyak faktor yang dapat membuat seks kurang dari luar biasa.

Dengan pemikiran ini, Flo ada di sini untuk memberi Anda beberapa tips indah yang akan membantu Anda mencapai kehidupan intim yang sehat. Mempelajari beberapa fakta kesehatan seksual yang menarik juga akan memudahkan Anda melakukan hubungan seks yang lebih menyenangkan!

  1. Berkomunikasi dengan pasangan Anda

Ini mungkin terdengar seperti tips yang jelas, tetapi ini adalah salah satu hal yang paling mudah untuk dilupakan. Kehidupan kita sehari-hari biasanya melibatkan pekerjaan, keluarga, teman, dan beberapa situasi yang membuat stres. Sering kali, kita menerima komunikasi kita dengan pasangan kita begitu saja.

Dalam suatu hubungan, sangat penting untuk menjaga komunikasi terbuka tentang semua hal, dan seks tidak terkecuali. Pasangan yang merasa nyaman berbicara satu sama lain akan merasa lebih mudah untuk membahas masalah seperti jadwal yang saling bertentangan, kurangnya privasi, dan preferensi seksual.

Sesuatu yang umum seperti stres dapat menyebabkan masalah kesehatan seksual pria, seperti libido rendah dan disfungsi ereksi. Dalam kasus ini, berkomunikasi dengan pasangan Anda dengan cara yang terhormat dapat membantu Anda mengidentifikasi dan memecahkan masalah mendasar apa pun.

  1. Pertahankan diet untuk kehidupan seks yang sehat

Mengonsumsi makanan yang dikemas dengan mineral, asam amino, antioksidan, dan nutrisi dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan dan meningkatkan suasana hati Anda, jadi tidak heran jika makanan yang tepat dapat meningkatkan libido dan meningkatkan kinerja seksual Anda.

Diet sehat untuk seks dapat meliputi:

  • Daging atau sumber protein lainnya
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
  • Buah sitrus
  • tiram
  • Ikan salmon
  • Sayuran hijau
  • Wortel
  • Semangka
  • Biji-bijian utuh

Makan makanan dengan pasangan Anda juga bisa sehat untuk hubungan Anda. Waktu makan dapat melepas lelah dan memperkuat ikatan, dan banyak pasangan memanfaatkan momen ini untuk bersantai bersama.

  1. Batasi konsumsi alkohol Anda

Segelas anggur merah sesekali dapat meningkatkan hasrat dan lubrikasi seksual, tetapi merupakan fakta kesehatan seksual yang terkenal bahwa alkohol berlebihan dapat membahayakan kehidupan intim Anda.

Penelitian telah menemukan bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan emosi negatif, seperti kecemasan. Alkohol juga dapat mengganggu perhatian dan keterampilan Anda dalam membuat keputusan, membuat Anda lebih sulit untuk melakukan hubungan seks yang aman.

Alkohol juga bertindak sebagai penekan sistem saraf kita. Setelah minum terlalu banyak alkohol, saraf di tubuh Anda tidak akan menanggapi rangsangan seksual dengan mudah, membuat seks menjadi kurang menyenangkan. Pada pria, alkohol juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

  1. Minumlah vitamin untuk kesehatan seksual

Pernahkah Anda berpikir untuk mengonsumsi vitamin untuk kesehatan seksual Anda?

Vitamin yang berbeda memiliki efek berbeda pada kehidupan seks kita. Vitamin C dapat meningkatkan sirkulasi, vitamin D telah terbukti meningkatkan kadar hormon seks, dan meningkatkan ereksi dan disfungsi seksual.

Suplemen lain juga dapat membantu kehidupan seks Anda. Seng dapat meningkatkan fungsi seksual dan meningkatkan kadar testosteron. Asam amino arginin dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda, yang sangat penting untuk ereksi dan kenikmatan seksual. Dokter Anda dapat merekomendasikan suplemen L-citrulline, yang diubah menjadi arginin oleh tubuh Anda.

  1. Berolahraga di luar tempat tidur

Olahraga dan aktivitas fisik dapat meningkatkan kehidupan seks Anda dengan berbagai cara. Pertama-tama, berolahraga meningkatkan kadar hormon seks dan endorfin tubuh Anda, meningkatkan mood dan dorongan seksual Anda.

Seks dan kesehatan saling terkait: menjadi sehat akan meningkatkan stamina Anda, yang sangat penting untuk kehidupan seks yang memuaskan.

Berolahraga juga dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri tentang diri sendiri, yang pada gilirannya akan memudahkan Anda menikmati seks!

  1. Lakukan latihan Kegel Anda!

Latihan kegel adalah cara mudah untuk mencapai peningkatan seksual wanita. Untuk melakukannya cukup kencangkan otot dasar panggul Anda selama beberapa detik dan lepaskan; ulangi ini selama beberapa menit setiap hari.

Jika Anda tidak yakin tentang otot mana yang seharusnya Anda gunakan, berpura-pura harus buang air kecil dan kemudian hentikan aliran urine: otot yang Anda kencangkan adalah otot dasar panggul Anda. Memperkuatnya dapat meningkatkan kenikmatan seksual bagi wanita, meningkatkan pelumasan, dan bahkan membuat pemulihan persalinan lebih mudah.

  1. Ketahui keinginan Anda sendiri

Untuk melakukan hubungan seks yang memuaskan, Anda harus menemukan apa yang Anda sukai di tempat tidur. Masturbasi, apakah Anda lajang atau dalam suatu hubungan, bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menemukan cara mendapatkan gairah. Ini juga dapat membantu menjadi cara yang sehat untuk merasa lebih nyaman dengan tubuh Anda.

Cara hebat lain untuk mengetahui apa yang Anda sukai adalah dengan menonton film porno atau membaca buku-buku erotis. Ini dapat membantu Anda mempelajari berbagai hal yang mungkin menarik bagi Anda; Anda dapat melakukan ini sendirian atau dengan pasangan, dan itu bahkan dapat meningkatkan keintiman di antara Anda.

  1. Hindari merokok

Tembakau mengandung nikotin, yang merupakan vasokonstriktor yang kuat. Itu berarti bahwa itu akan mempersempit pembuluh darah Anda, mengurangi aliran darah Anda. Sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan seksual, membuat seks menjadi kurang menyenangkan bagi semua orang.

  1. Tes sebagai bagian dari strategi kesehatan seksual Anda

Baik Anda lajang atau dalam suatu hubungan, Anda perlu membicarakan tentang PMS dengan pasangan seks Anda. Merasa aman adalah pendorong hebat untuk hasrat seksual, dan cara terbaik untuk merasa aman saat berhubungan seks adalah mengetahui bahwa Anda sehat dan bebas dari PMS.

Jangan takut untuk bertanya kepada pasangan Anda tentang riwayat seksual mereka. Terlepas dari apakah Anda memiliki pasangan tetap atau tidak, mengetahui bahwa Anda berdua diuji akan memberi Anda ketenangan pikiran dan memungkinkan Anda untuk menikmati seks sepenuhnya.

Kunjungi klinik kesehatan seksual wanita untuk dites.

  1. Dapatkan saran profesional kesehatan seksual

Jika Anda curiga ada masalah yang lebih dalam yang membuat Anda tidak menikmati seks sepenuhnya, jangan ragu untuk berbicara dengan dokter Anda. Banyak kondisi medis dapat menyebabkan dorongan seks yang rendah atau disfungsi seksual, dari gangguan hormonal hingga endometriosis.

Obat-obatan tertentu, seperti kontrasepsi oral dan antidepresan, dapat menurunkan libido Anda. Dokter Anda akan menjadi orang terbaik untuk membantu Anda menentukan sumber masalah yang mungkin terjadi dan bagaimana cara memperbaikinya.

  1. Selalu lindungi diri Anda

Kecuali jika Anda berada dalam hubungan yang stabil, Anda harus selalu menggunakan kondom. Mereka adalah satu-satunya metode kontrasepsi yang juga akan membuat Anda aman dari PMS. Menjaga kondom tetap dekat adalah ide yang bagus jika Anda aktif secara seksual.

Jika Anda ingin berhenti menggunakan kondom, ada banyak metode kontrasepsi di luar sana yang sangat efektif dan dapat membuat Anda aman dari kehamilan yang tidak diinginkan.

Ingatlah untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memilih metode kontrasepsi. Mengetahui kesehatan Anda terkendali akan membuat Anda merasa lebih rileks dan membantu Anda menikmati seks dengan lebih mudah.

  1. Gunakan produk kesehatan seksual

Banyak produk kesehatan seksual dapat membantu Anda memiliki kehidupan seks yang lebih menyenangkan. Banyak faktor, seperti usia, stres, dan kontrasepsi, dapat menurunkan kemampuan wanita untuk melumasi. Ini bisa membuat seks tidak nyaman, tetapi menggunakan pelumas bisa menjadi solusi yang mudah.

Saat ini, ada banyak jenis pelumas yang tersedia. Jika Anda menggunakan kondom lateks, pastikan untuk menjauh dari pelumas berbasis minyak, karena kondom dapat merusak lateks dan menyebabkan pecah. Memasukkan pelumas ke dalam rutinitas Anda dapat membuat seks lebih nyaman dan menyenangkan bagi Anda berdua.

Dalam banyak kasus, memimpin gaya hidup sehat, berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan Anda, dan membawa seksualitas Anda ke tangan Anda sendiri dapat membuat perbedaan besar dalam cara Anda mengalami seks dan tubuh Anda sendiri. Jadi, kenali diri Anda, aman, dan nikmati!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: