4 Hal yang Tidak Diduga Ini Merusak Sperma

merusak sperma

merusak sperma

Kegiatan sehari-hari seperti duduk terlalu lama ternyata dapat merusak sperma, selain itu ada banyak hal atau kegiatan yang tidak Anda sadari dapat membuat sperma tidak subur.

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti menginginkan kehadiran buah hati agar membuat keluarga menjadi lengkap. Namun bagi beberapa orang, sistem reproduksi yang bermasalah atau karena sesuatu hal yang merusak sperma dapat membuat keinginan tersebut sulit direalisasikan.

Meskipun pria menghasilkan jutaan sperma per harinya (dibandingkan dengan perempuan yang melepaskan sel telur sejumlah 300-400 selama hidup mereka), faktor eksternal seperti suhu dapat sangat mempengaruhi kesehatan sperma. Dan karena sel sperma membutuhkan waktu sekitar 75 hari untuk tumbuh menjadi dewasa, kualitas sperma yang buruk dapat mempengaruhi Kesuburan Anda.

klinik lelaki

Berikut ini 4 kegiatan yang tidak Anda sadari dampar merusak sperma

1. Celana terlalu ketat

Sudah menjadi rahasia umum, apabila menggunakan celana terlalu ketat ternyata bisa meningkatkan suhu pada testis. Peningkatan suhu ini tentu berimbas pada menurunnya jumlah serta kualitas sperma pada pria.

2. Terlalu lama duduk

Secara tidak sadar, terlalu lama duduk menonton TV atau bekerja, selain bisa menyebabkan obesitas, juga dapat mengurangi jumlah produksi sperma.

Penelitian dari British Journal of Sports Medicine telah menyebutkan, jika pria yang melakukan banyak aktifitas fisik secara teratur serta menghindari menonton TV berlebihan, ternyata kualitas seperma yang dihasilkan akan lebih baik.

3. Jarang berhubungan intim

Penyebab laki-laki kurang subur selanjutnya adalah jarang melakukan hubungan intim dengan pasangan. Hal ini memang bisa menurunkan kualitas sperma, karena dapat menyebabkan bentuk sperma yang berubah menjadi tidak Sea

4. Kepanasan

Berbagai situasi dapat menyebabkan bagian organ reproduksi pria kepanasan. Misalnya seperti mandi air panas atau sauna. Bahkan hal-hal sepele seperti penggunaan laptop dalam jangka panjang di atas bagian reproduksi juga berdampak buruk. Kegiatan-kegiatan tersebut mampu mempengaruhi jumlah sperma.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan