Alami 4 Tanda Ini, Artinya Keseringan Masturbasi

keseringan masturbasi

keseringan masturbasi

Masturbasi adalah cara tersimpel untuk menciptakan rasa senang dan melepaskan hasrat seksual yang terbangun dalam diri, Namun apabila sudah keseringan masturbasi sangat berbahaya.

Masturbasi atau dikenal dengan onani adalah aktivitas seks dengan merangsang diri sendiri, baik dengan bantuan alat maupun tidak. Tak hanya pria, wanita juga melakukan hal ini. Meski bermanfaat, nyatanya terlalu sering onani tak selamanya baik. Berikut adalah tanda Anda sudah terlalu sering masturbasi.

klinik lelaki

Batas wajar masturbasi

Setelah memasuki usia pubertas, fungsi seksual seseorang akan lebih matang. Ini ditandai dengan pemikiran seksual, keinginan, dan gairah seksual. Saat keinginan seksual ini muncul, seseorang bisa saja menahannya dengan mengalihkan diri pada kegiatan lain. Tak hanya itu, mereka juga bisa melampiaskan keinginan tersebut lewat masturbasi.

Yang kemudian jadi pertanyaan, berapa banyak sampai Anda dikatakan terlalu sering masturbasi. Beberapa orang mungkin bisa melakukan masturbasi sebulan atau seminggu sekali. Beberapa yang lain, bisa juga melakukannya beberapa kali sehari.

Menurut Planned Parenthood, banyak orang yang khawatir mengenai bahaya karena keseringan masturbasi. Sebenarnya, ini adalah pilihan Anda sendiri. Berapa kali idealnya untuk melakukan masturbasi sebenarnya juga tidak menjadi masalah selama tidak mengganggu aktivitas harian Anda.

Berikut ini 4 tanda jika Anda sudah keseringan masturbasi

1. Menurunnya sensitivitas saat berhubungan seks

Tahukah kamu bahwa masturbasi juga bisa menyebabkan penurunan sensitivitas saat melakukan hubungan seksual? Hal ini disebabkan karena rangsangan yang dilakukan secara terus menerus dapat menurunkan sensitivitas seksual.

Penelitian menunjukkan bahwa teknik yang berlebihan atau cengkeraman terlalu ketat pada penis selama masturbasi, bisa membuat penurunan sensasi saat berhubungan seksual dengan pasangan.

2. Kecanduan masturbasi

Ketika seseorang terlalu sering masturbasi, maka masturbasi bukan lagi sebagai kebutuhan, tetapi menjadi candu yang menyiksa. Kamu mungkin bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk bermasturbasi dan mulai melewatkan tugas-tugas yang menjadi kewajiban.

3. Memicu rasa bersalah dan depresi

Dijelaskan Healthline, terlalu banyak melakukan masturbasi bisa menyebabkan masalah psikis. Terlalu sering masturbasi bisa membuat kondisi psikologis memburuk karena rasa bersalah yang muncul setelah melakukannya. Rasa bersalah akan semakin besar karena kepercayaan budaya, spiritual, dan agama.

Masturbasi bukan kegiatan yang tidak bermoral, tapi banyak dogma yang menyebut bahwa mencurahkan hasrat seksual secara mandiri adalah tindakan kotor dan memalukan. Jika bermasturbasi telah memunculkan rasa bersalah, maka kamu harus segera berkonsultasi dengan orang terdekat untuk mencegah terjadinya depresi. Menjalani terapi untuk kesehatan seksual bisa menjadi solusinya.

4. Merusak Hubungan

Kecanduan masturbasi juga dapat merusak hubungan sosial. Terlalu banyak masturbasi dapat mengganggu pekerjaan yang dapat menurunkan produktivitas. Bisa jadi terlalu banyak masturbasi juga merusak hubungan dengan kekasih dan pertemanan, karena waktu yang kamu habiskan akan semakin berkurang, baik dengan kekasih maupun orang di sekitarmu.

Semua itu bisa terjadi ketika kamu kecanduan masturbasi. Jadi tak heran kecanduan masturbasi telah dikaitkan dengan sejumlah dampak negatif. Segera berkonsultasi dengan dokter untuk menangani masalah ini. Kamu juga mengganti masturbasi dengan aktivitas lain, seperti pergi berolahraga, menulis jurnal, menghabiskan waktu bersama teman, dan pergi jalan-jalan.

Terlepas dari manfaatnya, masturbasi nyatanya dapat berakibat buruk jika dilakukan dengan cara berlebihan. Jadi, tetaplah jaga kesehatan dan lakukan kegiatan hal yang wajar dan sebagaimana mestinya.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan