5 Manfaat tidak Terduga Bawang Putih untuk Vitalitas Pria

bawang putih vitalitas pria

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sering Anda temui, akan tetapi tahukah Anda selain ampuh membuat rasa masakan lebih enak bawang putih juga memiliki manfaat bagi vitalitas pria. Penasaran apa saja manfaatnya? Simak artikel di bawah ini hingga selesai.

Bawang putih merupakan umbi-umbian yang tumbuh di Asia, termasuk di Indonesia. Biasanya bawang ini dijadikan bumbu masakan untuk memperenak masakan. Umbi-umbian yang memiliki nama latin Allium sativum ini mengandung vitamin C, kalori, fosfor, protein, dan zat besi.

Umumnya bawang putih ini dijadikan pelengkap masakan agar rasanya semakin gurih. Akan tetapi tahukah Anda ternyata bawang putih ini memiliki banyak sekali manfaat bagi vitalitas pria. Pria bisa kembali perkasa dan mampu membuat pasangan terpuaskan setelah ruting mengonsumsi bawang putih.

Manfaat Bawang Putih untuk Vitalitas

Beberapa penelitian mengungkapkan manfaat bawang putih sebagai obat untuk menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan lambung. Namun tidak banyak yang tahu, bawang putih juga bermanfaat bagi kesehatan vitalitas pria. Berikut beragam manfaatnya:

1. Cegah Disfungsi Ereksi

Bawang putih juga dipercaya mampu mencegah disfungsi ereksi. Kondisi disfungsi ereksi atau ketidakmampuan pria mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. Padahal jika mendapat rangsangan, penis yang sehat akan mengeras dan menegak.

Ada berbagai macam penyebab disfungsi ereksi. Salah satunya yaitu tidak lancarnya peredaran darah menuju organ seksual. Nah, kandungan dalam bawang putih ternyata mampu melancarkan peredaran darah. Sehingga jika rutin mengonsumsi bawang putih, maka pria mampu mengurangi dari disfungsi ereksi.

2. Menambah Gairah Seksual Pria

Manfaat bawang putih bagi pria adalah menambah gairah seksual. Ada berbagai faktor yang memengaruhi gairah seksual pria. Salah satunya adalah kadar testosteron. Semakin banyak jumlah produksi testosteron, maka semakin bergairahlah seorang pria.

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya, bawang putih mampu meningkatkan produksi testosteron. Selain itu, kandungan dalam bawang putih juga mampu memperlancar peredaran darah. Dengan demikian, tubuh menjadi lebih berenergi dan gairah seksual meningkat.

3. Meningkatkan Produksi Testosteron.

Bawang putih ternyata mampu meningkatkan produksi testosteron. Bagi pria, testosteron adalah hormon yang penting untuk sistem reproduksi. Produksi testosteron akan menurun saat pria memasuki usia 30 tahun. Dalam beberapa kasus, seorang atlet atau pria yang suka berolahraga berat juga bisa mengalami penurunan produksi testosteron.

Hormon testosteron berfungsi untuk memperkuat otot dan kepadatan tulang. Selain itu, testosteron juga berpengaruh pada jumlah produksi sperma. Saat terjadi pembuahan, testosteron inilah yang membentuk genital laki-laki pada janin. Oleh sebab itu, mengonsumsi bawang putih dianjurkan bagi pria untuk meningkatkan produksi testosteron.

4. Menghasilkan Bau Tubuh Khas Pria

Mengonsumsi bawang putih ternyata membuat produksi keringat semakin meningkat. Hal ini ternyata baik untuk pria. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa aroma tubuh pria ternyata mampu menambah ketertarikan seorang wanita. Meski terdengar aneh, keringat dan aroma tubuh pria dinilai seksi dalam pandangan sebagian besar wanita.

Namun, perlu Anda ketahui tidak semua wanita menyukai bau tubuh pria yang ditimbulkan dari mengonsumsi bawang putih ini. Oleh karena itu tanyakan pendapat tentang bau badan Anda ke pasangan agar sesi bercinta bisa sama-sama terpuaskan dan menggairahkan.

5. Menjaga Kesehatan Prostat.

Prostat adalah kelenjar eksokrin yang letaknya berada dalam panggul dan dekat dengan kandung kemih. Dalam sistem reproduksi, kelenjar prostat yang menentukan kesuburan pria. Fungsi prostat adalah mengeluarkan cairan yang melindungi sperma.

Apabila ukuran prostat terlalu besar atau ditemukan gangguan lain seperti infeksi atau peradangan, fungsi prostat pun tidak akan berjalan optimal. Mengonsumsi bawang putih bisa menjadi upaya untuk menyehatkan prostat. Sebab bawang putih mampu menurunkan risiko Benign Prostatic Hyperplisia (BPH) atau kondisi pembesaran prostat jinak.

Namun, apabila setelah mengonsumsi bawang putih untuk vitalitas pria masih saja mengalami gangguan seperti impotensi segera konsultasikan masalah ini di Klinik Lelaki.

Referensi:
Mayoclinic.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan