5 Manfaat Memeluk Pasangan, Pria Harus Tahu

manfaat memeluk pasangan
©Freepik

Jangan remehkan pelukan, ternyata ada 5 manfaat memeluk pasangan yang dapat membantu Anda menjaga hubungan dengan pasangan lebih erat. Apa saja manfaatnya? Simak terus artikel di bawah ini hingga selesai!

Memeluk pasangan merupakan bahasa tubuh sederhana yang selalu Anda perlu saat merasakan emosi apa pun. Entah itu saat bahagia, entah saat sedih, entah saat mengalami kondisi emosi lainnya. Pelukan Juga di anggap sebagai hal yang wajar sebagai tanda kasih sayang atau hal romantis, tapi tahukah Anda jika ada manfaat lain dari pelukan yang  berguna bagi keharmonisan dalam hubungan.

klinik lelaki

Manfaat Memeluk Pasangan

Pelukan merupakan hal yang dianggap oleh pria hal sepele dan tidak terlalu memiliki banyak manfaat bagi hubungannya. Padahal tahukan Anda manfaat dari berpelukan ini sangat luar bisa, berikut ini 5 manfaat memeluk pasangan:

1. Komunikasi Menjadi Semakin Terjalin

Tahukah Anda kalau memeluk sebagai salah satu bentuk komunikasi dengan pasangan. Memeluk sebagai salah satu komunikasi Nonverbal, biasanya sih memeluk bisa menggantikan kalimat, “Terima kasih” atau “Aku sayang Kamu”.

2. Membuat Perasaan Pasangan Lebih Tenang

Coba, Anda berikan pelukan sebelum dan sesudah bekerja, atau sebelum tidur. Pastikan satu hari Anda memberikan kehangatan bagi pasangan. Ketika Anda memeluknya, maka perasaan pasangan jadi lebih tenang.

3. Mengurangi Stres

Ketika Anda memeluk pasangan, maka jumlah hormon stres Kortisol dalam tubuh akan berkurang. Berkurangnya hormon Kortisol, menyebabkan naiknya hormon Oksitosin yang mampu mengurangi stres. Jangan lupa ketika Anda memeluk pasanganmu ucapkan kata-kata manis, pujian, dan berikan semangat pada pasangan Anda!

4. Meningkatkan Mood Pasangan

Selain mengurangi stres, memeluk juga dapat meningkatkan mood. Sangat Pas  jika Anda memeluk pasangan sebelum Anda beraktivitas, sehingga menyebabkan hormon Oksitosin akan dilepaskan dari tubuh sehingga membuat pasangan dan Anda lebih merasa bahagia. 

5. Meredakan Emosi

Anda bisa menggunakan trik memeluk pasangan ketika sedang adu pendapat yang berujung pada perdebatan. Satu pelukan hangat dari Anda, mampu meluluhkan egois seseorang, termasuk pasangan. Katakan “Maaf” sambil memeluknya, dijamin perlahan pasanganmu akan mengerti.

Itu tadi manfaat dari memeluk pasangan Anda jadi mulai dari sekarang jangan remehkan pelukan. Namun ketika istri marah di ranjang karena Anda Impotensi pelukan ini tidak efektif, yang efektif mengatasi amarah istri dari masalah ini adalah dengan berobat di  Klinik Lelaki .

 

Tinggalkan Balasan