5 Penyebab Impoten

klinik lelaki, impoten

Bagi pria menjaga kesehatan organ vital tidak boleh disepelekan, karena impoten bisa membuat pria merasa cemas. Namun banyak pria yang belum mengetahui penyebab dari impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga bisa disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, ketakutan, tertekan, cemas.

Ternyata sekitar 50% pria yang berusia 40-70 tahun telah mengalami impoten, namun dari beberapa kasus mengungkapkan bahwa pria yang masih berusia sebelum 40 tahun sudah mengalami disfungsi ereksi.

Jika ejakulasi membuat pria merasa tidak percaya diri, dan impoten bisa membuat pria semakin tidak percaya diri dengan pasangannya. Karena masih memilik gairah seksual yang tinggi, hanya saja organ vitalnya tidak bisa bekerja dengan optimal.

Maka inilah penyebab pria mengalami impoten, seperti :

1.Gangguan sistem endokrin

Sistem endokrin pada tubuh dapat menghasilkan hormon metabolisme, fungsi seksual, dan reproduksi.

Diabetes merupakan salah satu contoh penyakit endokrin yang bisa menyebabkan pria disfungsi ereksi, karena diabetes mampu mempengaruhi tubuh untuk memanfaatkan hormon insulin.

Salah satu efek samping dari diabetes kronis adalah kerusakan saraf yang dapat mempengaruhi kinerja penis dan gangguan aliran darah, yang keduanya bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

2. Gangguan saraf

Beberapa kondisi neurologis dapat meningkatkan resiko terkena disfungsi ereksi, karena kondisi saraf dapat mempengaruhi kinerja otak untuk berkomunikasi dengan sistem reproduksi.

Kelainan neurologis yang berkaitan dengan masalah tersebut seperti penyakit alzheimer, parkinson, tumor otak, stroke, dan pria yang telah menjalani operasi kelenjar prostat.

3. Obat-obatan tertentu

Memang beberapa resep obat tertentu dari dokter dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Maka bagi pria harus memahami beberapa komposisi resep yang diberikan dokter.

Inilah beberapa jenis obat yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi :

  • Tamsulosin (Flomax)
  • Carvedilol (Coreg)
  • Metoprolol (Lopressor)
  • Alprazolam (Xanax)
  • Diazepam (Valium)

4. Penyakit yang berhubungan dengan jantung

Penyakit atherosclerosis yang berhubungan dengan penyumbatan darah pada jantung dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Tekanan darah dan kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi karena darah yang beredar menuju penis tidak lancar.

5. Penyakit mental dan gaya hidup

Depresi, cemas, maupun gangguan psikologis lainnya yang bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Kelelahan, kesedihan, stress, dan tekanan dalam hidup bisa juga menyebabkan disfungsi seksual.

Selain itu, penyebab dari gaya hidup juga bisa membuat pria mengalami masalah tersebut seperti kebiasaan merokok pada usia muda, mengkonsumsi alkohol.

Itulah penyebab impoten yang sering terjadi, namun umumnya terjadi karena penyebab dari gaya hidup yang tidak sehat. Maka dengan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat bisa mencegahnya, karena lebih baik mencegah dari pada mengatasi.

Namun bisa juga anda berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *