6 Penyakit yang Dapat Diatasi Hanya dengan Bercinta

penyakit diatasi bercinta

Bercinta dengan pasangan dapat memberikan Anda banyak keuntungan, mulai dari keharmonisan rumah tangga hingga kesehatan fisik. Selain itu ternyata beberapa penyakit ini dapat diatasi dengan bercinta, apa saja penyakitnya? Simak terus artikel ini!

Meski sudah memiliki momongan, setiap pasangan perlu selalu menyempatkan waktu untuk bercinta di atas ranjang. Berhubungan intim yang saling memuaskan dapat membuat hubungan rumah tangga Anda menjadi lebih erat.

Bercinta dengan pasangan tentunya dapat memberikan banyak manfaat, dan bahkan bermanfaat bagi beberapa masalah kesehatan. Penasaran apa saja masalah kesehatan yang dapat diatasi hanya dengan bercinta? Simak artikel di bawah ini hingga selesai!

6 Penyakit Ini Dapat Diatasi dengan Bercinta

Kepuasan dalam bercinta dapat timbul ketika performa seks pria sedang maksimal. Nah, ketika kepuasan dalam bercinta ini timbul maka dapat memberikan banyak keuntungan salah satunya bagi kesehatan tubuh.

1. Sakit Kepala

Penyakit pertama yang dapat diatasi dengan bercinta adalah sakit kepana. Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Cephalgia menyatakan bahwa bercinta dapat menginduksi kenikmatan dan menghilangkan rasa sakit, termasuk sakit kepala.

2. Flu

Manfaat kesehatan selanjutnya yang bisa didapatkan adalah terhindar dan bahkan dapat menghilangkan flu. ilansir WebMD, para peneliti dari Swiss, mengatakan bahwa seks bisa menyembuhkan sakit flu, karena phagocytes yang ada dalam sistem imun menjadi kuat.

3. Mengatasi Insomnia

Insomnia merupakan masalah kesehatan yang tentunya dapat mengganggu. Namun, tenang hal ini dapat sedikit teratasi ketika Anda bercinta di malam hari.  Setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin yang akan membuat tubuh menjadi mengantuk.

4. Depresi

Depresi merupakan penyakit mental yang dapat diatasi dengan bercinta. Dilansir laman Everyday Health, para peneliti menyebut bahwa air mani dapat membantu melawan depresi, yang dapat meningkatkan suasana hati.

5. Mengatasi Radang Sendi

Penyakit selanjutnya yang bisa disembuhkan dengan berhubungan seks adalah radang sendi. Sebabnya, hubungan seksual mewajibkan untuk menggerakkan bagian tubuh tertentu dalam beberapa cara. Pergerakan ini dapat membuat sendi mengurangi peradangan.

6. Mengatasi Cegukan

Cegukan memang bukanlah penyakit akan tetapi tentu ketika cegukan ini timbul dapat mengganggu kegiatan sehari-hari. Mengutip News Scientist, Dr. Francis M. Fesmire, Peraih ig Noble Prize Kedokteran tahun 1998 yang juga menemukan seks sebagai obat cegukan.

Beragam penyakit di atas dapat diatasi dengan bercinta. Akan tetapi bukan berarti sepenuhnya dapat mengatasi beragam penyakit di atas. Tetap saja Anda memerlukan penanganan dokter untuk mengatasi penyakit lebih maksimal.

Referensi:
Kumparan.com

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan