6 Resep Menjaga Kesehatan Vitalitas

kesehatan vitalitas

kesehatan vitalitas

Kesehatan vitalitas merupakan kunci keharmonisan dalam rumah tangga, Anda perkasa di ranjang istri puas semalaman. Simak artikel ini!

Kabar buruk bagi para pria. Seiring berjalannya waktu, kondisi penis akan mengalami penurunan. Mr P yang kita banggakan nampaknya juga mengalami penuaan. Jadi, bertambahnya usia akan menurunkan sensitifitas dan kekuatan serta memperkecil ukuran penis.

Namun jangan terlalu khawatir dulu. Pasalnya, ada cara khusus untuk melindungi simbol kejantanan pria dari kerusakan.

klinik lelaki

Berikut ini 6 resep menjaga kesehatan vitalitas

1. Cukup Minum Air

Cara menjaga penis tetap sehat yang pertama adalah pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan cukup minum air. Hidrasi sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan penis.

Kekurangan cairan tidak hanya menyebabkan tubuh lemah, juga dapat mengakibatkan disfungsi ereksi atau impotensi – ketika seseorang tidak dapat mengembangkan atau mempertahankan ereksi selama aktivitas seksual. Oleh karena itu, konsumsi cairan sekitar dua liter sehari.

2. Rajin Olahraga

Rutin melakukan aktivitas fisik yang ringan dapat mengurangi risiko pria mengalami disfungsi ereksi (DE).

Satu penelitian di tahun 2015 telah mengamati penderita DE dan infark miokard (serangan jantung), yang menjalani latihan berjalan di rumah dan hasilnya dapat mengurangi risiko DE.

Jadi, lakukanlah cara menjaga kesehatan penis yang satu ini setidaknya beberapa kali seminggu, bahkan hanya jalan cepat sering kali dapat meningkatkan kesehatan penis.

3. Menjaga Pola Makan Sehat dan Seimbang

Pola makan yang seimbang adalah hal penting dalam membantu mengurangi kemungkinan terkena diabetes dan penyakit jantung, yang keduanya menyebabkan DE.

Guna membantu penis sehat, makanlah sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian yang mengandung flavonoid karena diketahui dapat mengurangi risiko DE. Beberapa makanan yang mengandung banyak flavonoid, di antaranya umbi-umbian, polong-polongan, beri, anggur, jeruk, teh, dan cokelat

Makanan lainnya juga dapat meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan kesuburan pria, termasuk bayam, makanan pedas dengan kandungan capsaicin, dan alpukat.

4. Kelola Berat Badan

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat menimbulkan dampak negatif pada banyak aspek kesehatan pria, termasuk fungsi penis.

Penderita obesitas lebih mungkin mengalami DE. Obesitas dapat menyebabkan DE dengan cara berikut:

  • Menurunkan kadar testosteron.
  • Menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.
  • Merusak pembuluh darah, termasuk yang mengalirkan darah ke penis.

Oleh karena itu, cobalah turunkan berat badan dengan menerapkan pola makan sehat dan rajin berolahraga. Cara menjaga kesehatan penis ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Kelola Stres

Berlatih mengelola stres sangat bagus untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan kesehatan penis.

Stres dan kecemasan dapat memengaruhi fungsi seksual, kesuburan pria, meningkatkan peluang terkena penyakit kardiovaskular, yang dapat menyebabkan DE.

Ada beberapa cara yang bisa pria lakukan untuk mengelola stres, di antaranya rutin mengambil napas dalam-dalam, menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai, dan meditasi.

6. Menjaga Kebersihan Penis

Pria harus rajin membersihkan organ intim setidaknya sekali sehari karena keringat dan rambut dapat menghasilkan bau tidak sedap dan perkembangan bakteri. Pastikan pula area antara pangkal testis dan anus juga bersih dan bebas bau.

Cara menjaga kesehatan penis yang baik adalah menggunakan sabun yang lembut. Hindari menggunakan sabun yang abrasif atau sangat wangi yang dapat mengiritasi kulit penis.

Cucilah semua bagian penis, termasuk pada rambut kemaluan, skrotum, area antara kaki dan skrotum, batang penis, dan area di bawah kulup (jika tidak disunat).

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan