7 Fakta Tentang Penis, Dari Menciut Saat Dingin Hingga Mimpi Basah

fakta penis

fakta penis

Penis merupakan organ intim pria yang memiliki fakta menarik yang perlu di bahas dari menciut saat kedinginan hingga mimpi basah.

Bicara tentang penis, tentunya pria lebih paham dan sudah mengenalinya lebih jauh. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya ada fakta tantang penis Atau hal misterius yang sering terjadi pada penis dan bisa jadi Anda tak mengetahui penyebabnya?

klinik lelaki

Penasaran fakta apa saja tentang penis? mungkin Anda sedang mencari jawaban tentang apa yang terjadi? Simak 7 ulasan fakta menarik tentang penis.

1. Mengapa sering ada cairan semen yang tertinggal?

Ketika sudah mengalami ejakulasi, biasanya pria berpikir bahwa mereka telah mengeluarkan semua cairan semen dari penis. Namun faktanya, banyak pria yang mengalami adanya sedikit cairan semen terlambat keluar.

Cairan semen dari beberapa pria bisa saja keluar beberapa menit terlambat setelah pria mengalami orgasme. Karena saluran yang berbentuk U tersebut, masih ada cairan semen yang tertinggal di dalam. Namun berbeda dengan urine, cairan semen yang bersifat lebih kental akan lebih sulit keluar, karena gaya gravitasi tak begitu berpengaruh untuk mengeluarkannya dari uretra.

2. Mengapa penis menciut ketika dingin?

Ketika penis terkena udara dingin, otot di sekitar skrotum akan langsung bereaksi dan menarik skrotum lebih dekat pada tubuh agar tetap hangat. Kontraksi ini akan membuat otot penis dan jaringannya mengerut dan membuat penis terlihat menciut. Sementara sebaliknya, ketika tubuh sedang panas, skrotum akan tertarik keluar untuk mempertahankan suhu yang stabil demi kesehatan sperma.

3. Mengapa tiba-tiba ereksi di pagi hari?

Penis selalu berdiri di pagi hari karena tingkat hormon testosteron pria berada pada puncaknya saat itu. Selain itu, kebiasaan ini terjadi untuk menjaga fungsi seksual yang dimiliki penis agar tetap sehat. Itulah mengapa terkadang pria juga bisa mengalami ereksi bahkan ketika tak ada rangsangan dari luar atau ketika mereka tak merasa terangsang. Jika hal ini tak terjadi, lambat laun pria bisa kehilangan fungsi organ seksualnya.

4. Mengapa pria mengalami mimpi basah?

Mimpi basah adalah salah satu hal yang dialami oleh pria ketika sudah tiba masanya. Mimpi basah bahkan dijadikan patokan ketika pria sudah mulai dianggap dewasa. Namun pernahkah Anda berpikir mengapa pria bisa mengalami mimpi basah? Hal ini sebenarnya bisa dijelaskan secara ilmiah.

Pria bisa mengalami mimpi basah ketika hormon testosteron mereka naik dan sampai di puncak ketika tidur. Hal ini biasanya terjadi pada pria yang sudah dewasa. Pria dewasa muda mengalami lebih banyak mimpi basah dibandingkan pria yang sudah tua. Menurut Sostein, hal ini juga terjadi sebagai cara tubuh untuk mengeluarkan sperma yang sudah ‘lama’ berada di dalam dan membuat ruang untuk sperma yang baru diproduksi.

5. Mengapa aliran urine saat kencing kadang berubah arah?

Beberapa pria mungkin pernah mengalami ketika aliran urine mereka saat buang air kecil tak beraturan dan bisa menyembur ke arah yang berbeda-beda atau cenderung aneh. Jangan khawatir, ini bukan berarti penis Anda bermasalah.

Perubahan arah urine ini bisa jadi disebabkan oleh sisa cairan semen yang masih ada dalam uretra ketika pria mengalami orgasme terakhir kali. Namun jika aliran urine tetap aneh dan terjadi dalam waktu yang lama, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter. Itu bisa jadi pertanda adanya jaringan yang luka di dalam penis atau gejala STD.

6. Mengapa ukuran penis saat ereksi berbeda-beda?

Tak semua penis menjadi besar secara signifikan ketika mengalami ereksi. Beberapa penis memang menjadi lebih besar ketika ereksi, namun tak jarang juga perubahan ukuran pada penis tak begitu terlihat, bahkan setelah pria mengalami ereksi. Lantas, apa yang menyebabkan semua ini?

Ukuran penis sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun tahukah Anda pria dengan perubahan kecil pada ukuran penis saat ereksi lebih tahan lama dibanding pria yang mengalami perubahan besar saat ereksi. Jadi jangan terlalu mementingkan ukuran durasi yang terpenting.

7. Mengapa terkadang pria sulit ereksi saat bercinta?

Ketika pria sulit mengalami ereksi saat bercinta, mereka pasti sudah langsung khawatir. Pria tentunya berpikir bagaimana jika itu adalah tanda bahwa mereka tak bisa lagi mengalami ereksi. Namun jangan khawatir. Pria memang bisa mengalami hal ini sesekali dalam hidupnya.

Kondisi ini disebut  disfungsi ereksi situasional, yang artinya tidak permanen. Hampir semua pria pernah mengalami hal ini. Biasanya hal ini disebabkan oleh stres atau masalah dalam hubungan personal dengan pasangan. Pria bisa mengalami hal ini ketika mereka tertekan atau cemas. Perasaan semacam itu bisa menghalangi pria untuk mengalami ereksi.

Namun apa bila gejala tidak bisa ereksi ini terus Ada, segera konsultasikan kepada dokter yang berpengalaman di klinik lelaki, sebelum terlambat!

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan