7-Manfaat-Sunat-yang-Tidak-Disadari-klinik-lelaki.

7 Manfaat Sunat bagi Kesehatan

7-Manfaat-Sunat-yang-Tidak-Disadari-klinik-lelaki.

Banyak orang, dan mungkin salah satunya Anda yang belum mengetahui manfaat sunat bagi kesehatan pria.

Sunatkhitan, atau sirkumsisi (Inggris: circumcision) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Sunat adalah ritual agama atau budaya bagi banyak masyarakat, khususnya di Indonesia. Walaupun sunat pria terkadang diperdebatkan oleh beberapa orang, sebenarnya sunat memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari WebMD, berikut manfaat sunat bagi kesehatan di antaranya:

1. Penis mudah dibersihkan

Salah satu tujuan sunat agar kesehatan penis mudah dijaga kebersihannya. Itu karena sunat membuat kepala penis (Glans) tak lagi tertutup kulit khatan (kulup). Sementara, anak kecil yang belum disunat perlu diajari untuk lebih teliti dan teratur saat membersihkan penis.

2. Mengurangi risiko infeksi saluran kemih

Sebenarnya, risiko infeksi saluran kemih pada pria rendah. Namun, infeksi ini lebih sering terjadi pada pria yang belum disunat. Infeksi parah dapat menyebabkan masalah ginjal di hari tua.

3. Mengurangi risiko infeksi menular seksual

Pria yang disunat memiliki risiko lebih rendah terhadap infeksi menular seksual tertentu, salah satunya HIV. Meski begitu, praktik hubungan seksual yang aman pun tetap penting. Beberapa di antaranya dengan menggunakan alat kontrasepsi dan tak bergonta-ganti pasangan.

4. Mencegah adanya masalah penis

Kadang, terdapat kasus kulup pada penis yang tak disunat sulit atau tak mungkin untuk ditarik kembali (phimosis). Jika dibiarkan, hal ini bisa menyebabkan peradangan pada kulup.

5. Mengurangi risiko kanker penis

Pria yang belum disunat lebih berisiko mengalami kanker penis. Meski begitu, kanker penis pada pria memang jarang terjadi.

6. Mengurangi risiko kanker serviks pada pasangan perempuan

Selain itu, kanker serviks lebih jarang terjadi pada perempuan yang pasangan prianya telah disunat.

7. Penis lebih sensitif

Sunat akan membuat glans lebih sensitif. Itu karena kulup yang menyelimuti glans telah terpotong. Glans sendiri merupakan salah satu titik rangsang pria saat berhubungan seksual.

Dibalik rasa sakit yang didapat setelah disunat ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun Impotensi dan Ejakulasi dini tidak dapat di obati dengan disunat masalah ini dapat di obati dengan tanya dokter berpengalaman di Klinik Lelaki.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segera tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *