7-Penyebab-Jumlah-Sperma-Sedikit-klinik-lelaki

7 Penyebab Jumlah Sperma Sedikit

7-Penyebab-Jumlah-Sperma-Sedikit-klinik-lelaki

Sperma sangat berpengaruh pada proses pembuahan di raih, namun apa jadinya jika sperma yang Anda miliki sedikit keluarnya saat ejakulasi mungkin proses pembuahan tidak akan berhasil. Ada 7 faktor penyebab sperma sedikit. Simak penjelasannya di artikel ini!

Proses pembuahan yang kurang baik bukanya hanya ditentukan oleh reproduksi wanita. Pria pun menyumbang peran pada kegagalan pembuahan. Bahkan, dari 7 juta pasangan yang kurang subur, 40 persennya disebabkan karena jumlah sperma sedikit.

Jumlah sperma yang rendah sering kali disebabkan oleh faktor kesehatan dan gaya hidup. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Human Reproduction Update, menemukan bahwa banyak pria mengalami penurunan jumlah sperma lebih dari setengah pada 4 dekade.

Berikut 7 faktor yang paling sering menjadi penyebab jumlah sperma sedikit.

  1. Obesitas

Obesitas menurunkan kadar testosteron akibatnya produksi sperma menjadi rendah karena keberadaan testosteron mendorong produksi sperma.

  1. Diabetes tipe 2

Diabetes tipe 2 sering disebabkan oleh faktor kelebihan berat badan atau obesitas, juga dikaitkan dengan kadar testosteron dan infertilitas yang lebih rendah.

  1. Merokok

Lagi-lagi rokok, merokok mempengaruhi volume sperma, motilitas sperma, dan kemampuan sperma untuk berenang ke rahim. Mulai dari sekarang tinggalkan rokok!

  1. Alkohol

Minuman keras yang mengandung alkohol dapat menyebabkan Impotensi dan memengaruhi kualitasi sperma. Penyalahgunaan alkohol kronis telah dikaitkan dengan infertilitas.

  1. Narkoba

Sebuah studi yang dilakukan peneliti University of Copenhagen, Denmark, menemukan bahwa mengisap ganja lebih dari seminggu sekali dapat menurunkan jumlah sperma.

  1. Berendam air panas

Testis pria perlu tetap lebih dingin dari bagian tabuh lainnya untuk menghasilkan sperma. Ketika mendapat udara panas seperti berendam air panas dapat membuat jumlah sperma menjadi sedikit.

  1. Celana ketat

Sebuah studi menemukan bahwa pria yang memakai celana boxer atau cenderung celana yang longgar memiliki jumlah sperma lebih tinggi daripada mereka yang menggunakan celana ketat.

Penggunaan celana dalam maupun jeans yang terlalu ketat dapat meningkatkan suhu pada skrotum sehingga bisa saja membunuh sperma. Perlu diingat bahwa sperma hanya bertahan hidup pada suhu dingin.

Itu tadi beberapa penyebab sperma Anda sedikit, semoga dapat membantu Anda untuk mencegah hal ini terjadi.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *