Manfaat Seks Selama Kehamilan

seks selama kehamilan

Seks selama kehamilan baik untuk Anda dan bayi: Seks dapat membantu Anda tidur lebih baik, menurunkan tekanan darah, dan bahkan membuat Anda lebih bahagia! Berikut adalah beberapa manfaat terbesar seks  selama kehamilan.

Anda dan pasangan mungkin memiliki banyak sesi di kamar tidur saat Anda mencoba untuk hamil. Tapi sekarang setelah Anda hamil, perasaan Anda terhadap seks mungkin tidak begitu mudah, lalu anda bertanya-tanya seks selama kehamilan Apakah ini aman? Apakah mungkin melakukannya dengan nyaman? Dan di atas semua itu, apakah itu layak jika Anda merasa lelah dan lebih baik tidur lebih awal?

Jawaban untuk dua yang pertama adalah ya! (Adapun yang ketiga, yah, itu masih terserah Anda.) Selama Anda merasa sanggup melakukannya dan dokter Anda belum memberi tahu Anda sebaliknya, lebih dari boleh saja melakukan hubungan seks sepanjang kehamilan Anda. Berikut adalah delapan manfaat seks kehamilan yang mungkin membuat waktu Anda di tempat tidur menjadi lebih baik.

Ini cara yang benar-benar aman untuk tetap berhubungan dengan pasangan Anda.

Anda mungkin ingin berhubungan dengan pasangan Anda tetapi masih ragu bahwa seks bisa melukai bayi Anda. Saatnya untuk membuang pemikiran itu ke luar jendela! seks selama kehamilan benar-benar aman.

Jadi jangan khawatir – Anda tidak akan menyakiti bayi dengan cara apa pun, atau meningkatkan risiko infeksi (dengan asumsi pasangan Anda tidak memiliki PMS). Dan mengalami orgasme tidak meningkatkan peluang untuk keguguran atau persalinan prematur.

Seks saat kehamilan mungkin terasa lebih menakjubkan daripada seks biasa.

Hormon peningkatan dapat membuat dorongan seks Anda lebih tinggi dari biasanya. (Meskipun jika Anda tidak merasakannya, itu normal juga.) Bahkan lebih baik? Semua aliran darah ekstra ke vulva Anda dapat meningkatkan sensitivitas, sehingga Anda bisa mengalami sensasi dan orgasme yang lebih intens. Anda bahkan mungkin menemukan zona kesenangan yang bahkan tidak Anda ketahui pernah Anda miliki!

Anda akan menuai beberapa manfaat kesehatan besar dan bahkan meringankan beberapa gejala kehamilan.

Menjalankannya bisa menjadi latihan dalam dirinya sendiri. Faktanya, seks menyajikan banyak manfaat fisik. Bahkan lebih baik? Banyak dari manfaat itu juga dapat memberikan bantuan selamat datang dari beberapa ketidaknyamanan yang mungkin anda rasakan akhir-akhir ini. Seks selama kehamilan dapat membantu anda:

Bakar beberapa kalori ekstra. Anda akan membakar sekitar 50 kalori hanya dalam waktu setengah jam. Itu tidak cukup untuk menggantikan latihan anda, tapi hei, itu lebih baik daripada tidak sama sekali!

Turunkan tekanan darah Anda. Memiliki tekanan darah yang sehat selalu merupakan hal yang baik. Tapi itu sangat penting ketika Anda memiliki bayi di dalamnya, karena tekanan darah tinggi terkait dengan preeklampsia komplikasi kehamilan.

Tidur lebih nyenyak. Berjemur dalam cahaya pasca seks itu menenangkan, jadi anda mungkin mendapati diri anda semakin sedikit terombang-ambing setelah itu. Sebagai bonus tambahan? Semua goyang itu dapat menidurkan bayi anda untuk tidur, yang bisa berarti lebih sedikit tendangan saat anda mencoba untuk tertidur.

Meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Orgasme memberi sinyal pelepasan oksitosin, hormon rasa-baik yang dapat meningkatkan toleransi anda terhadap rasa sakit. Setelah berhubungan seks, anda mungkin tidak akan terganggu dengan punggung yang pegal atau kram.

Tingkatkan kekebalan anda. Pelepasan oksitosin yang sama diperkirakan memberi dorongan pada sistem kekebalan tubuh anda, demikian menurut penelitian. Itu sangat penting sekarang, karena anda lebih rentan untuk menangkap serangga selama kehamilan.

Seks selama kehamilan bisa mengangkat semangat Anda.

Menjadi sangat gembira ketika menuggu hadiah istimew dari tuhan tapi kadang-kadang merasa cemas, menangis atau stres (terima kasih, hormon!). Kehamilan bisa menjadi roller coaster emosional, tetapi seks bisa menjadi cara yang bagus untuk melakukan dekompresi dan menjadi momen yang tepat. Ditambah lagi, lonjakan oksitosin yang muncul saat anda orgasme meningkatkan perasaan cinta dan kebahagiaan, membuat anda merasa lebih dekat dengan pasangan anda.

Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official