Agar Penis Bisa Ereksi Tegak dan Kokoh

penis bisa ereksi tegak dan kokoh

Sudah pasti tentunya setiap pria mendambakan memiliki penis bisa ereksi tegak dan kokoh sempurna setiap saat, meskipun umur mempengaruhi keadaan tubuh, tetapi penis tentunya harus bisa ereksi untuk melakukan fungsi seksualnya dengan baik. Namun, tahukah Anda kenapa proses ereksi tersebut bisa terjadi? Tentunya ada mekanisme fisiologis tubuh yang sangat kompleks. Dengan mempelajari artikel ini, diharapkan Anda bisa mengetahui dengan persis bagaimana penis bisa ereksi, dan mengetahui bagaimana gangguan ereksi penis bisa terjadi, salah satunya adalah disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal juga sebagai impotensi.

Untuk terjadinya suatu penis bisa ereksi tegak dan kokoh, seorang pria harus mendapatkan rangsangan erotis berupa visul (penglihatan), auditori (pendengaran), atau bahkan melalui rangsangan yang paling sering terjadi yaitu kinestetik (sentuhan).

Dengan adanya rangsangan-rangsangan ini, maka otak akan mengirim sinyal melalui suatu persarafan otonom (saraf parasimpatis) ke penis untuk melakukan rileksasi otot-otot polos yang ada di dalam penis, sehingga ketika jantung memompakan darah ke dalam penis, maka bagian rongga-rongga penis (kavernosa) yang mirip seperti sponge (busa) akan terisi darah.

Penis akan menjadi lebih keras dan mengembang layaknya balon. Bagian pengembangan penis ini maka pembuluh darah balik penis akan tertekan, sehingga seolah-oleh darah di dalam penis akan terjebak, dan ereksi yang tegak dan kokoh dapat dipertahankan.

Adanya mekanisme yang telah tersebut diatas, maka seorang pria harus memiliki kondisi tubuh yang sehat. Hal-hal yang menunjang ereksi penis yang baik diantaranya adalah:

  • fungsi pembuluh darah yang tidak tersumbat
  • hormon seks pria (Testosteron) dalam jumlah yang cukup
  • serta ditunjang juga dengan fungsi persarafan yang baik

Bilamana, salah satu dari tiga hal tersebut mengalami gangguan, sudah dapat dipastikan penis akan mengalami gangguan ereksi, yaitu impotensi.

Klinik Lelaki

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: