Ancaman Urologi Karena Impoten

impoten

Bagi anda yang sudah mengidap impoten, alangkah lebih baik segera berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi, karena berbagai macam gangguan urologi lainnya akan terjadi pada tubuh.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten dapat disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Penyakit urologi adalah suatu kondisi yang menyerang kepada setiap bagian dari sistem saluran kemih pada penis. Sistem saluran kemih disebut demikian karena sistem tersebut merupakan penghasil urin, yaitu hasil alami tubuh dari berbagai macam jenis metabolisme.

Maka bila impoten terdapat pada tubuh, harus segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi karena dapat menyebabkan berbagai macam masalah urologi lainnya seperti.

  • Batu saluran kemih

Terbentuknya batu yang terjadi karena kurangnya volume urin atau menumpuknya zat-zat pada saluran kemih. Yang disebabkan karena kurangnya konsumsi air putih dan seringnya menahan kencing.

Gejala yang sering terjadi biasanya merasakan nyeri saat berkemih, merasa tidak nyaman pada daaerah perut atau nyeri pada pinggang, dan biasanya pada pria mengalami nyeri dan rasa tidak nyaman bisa terasa pada penis.

Penanganannya biasanya melakukan dengan cara terapi konvensional sepeti obat-obatan, laser, pembedahan. Namun penanganannya juga tergantung pada jenis batu, ukuran batu, dan letak batunya. Maka bila sebaiknya sering mengkonsumsi air putih dan sering berolahraga.

  • Pembesaran dan kanker prostat

Masalah ini biasanya dialami oleh para pria, karena terjadinya pembesaran prostat jinak yang dialami 50 persen pria yang berusia 50 tahun keatas. Gejalanya bisa berupa gangguan saat berkemih seperti seringnya kencing, kencing yang tidak tuntas, nyeri saat kencing.

Gangguan lain yang menyerang prostat adalah kanker prostat. Gejala awalnya biasanya tidak diketahui, sehingga dapat diketahui pada saat stadium lanjut. Cara mengatasinya bisa melakukan pembedahan, kemoterapi, dan terapi hormonal.

  • Infertilitas

Pasangan yang dikatakan interfil jika aktif berhubungan seksual dalam setahun dan tanpa kontrasepsi tetapi belum mempunyai keturunan. Separuh dari kasus infertilitas terjadi pada pria yang mengalami varises pada testis, jumlah sperma tidak memadai, penyumbatan saluran sperma, gangguan hormonal, gangguan pada testiskel.

Itulah resiko yang dapat disebabkan oleh impoten yang dapat mengganggu masalah urologi lainnya dalam tubuh.

Namun anda juga bisa mengatasi impoten dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/gangguan-prostat-dan-impoten/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: