Hipertensi Dapat Menyebabkan Impoten ?

klinik lelaki, impoten, impotensi, hipertensi dapat menyebabkan impoten

Salam gagah dari klinik lelaki. Kali ini klinik lelaki akan menjawab pertanyan dari pasien kami.

Apa Benar Hipertensi Dapat Menyebabkan Impoten ? Simak artikel ini.

impoten adalah kondisi ketika penis anda tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksi, walaupun terdapat rangsangan seksual. Ihh pasti anda dan pasangan anda tidak akan puas kan. Buruan konsultasikan masalah impoten anda  di klinik lelaki GRATIS.

Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.

Ok langsung saja Apa Benar hipertensi Dapat Menyebabkan Impoten ?

Studi yang dilansir dari Journal of the American Geriatrics Society melaporkan bahwa 49 persen pria berusia 40-79 tahun yang mengalami tekanan darah tinggi ternyata memiliki masalah disfungsi ereksi (impotensi). Hasil ini diperkuat dengan penelitian lain dari Journal of Urology bahwa 68 persen pria yang darah tinggi juga mengalami disfungsi ereksi, bahkan 45 persennya tergolong dalam kategori parah.

Pasalnya, tekanan darah yang tinggi dapat merusak lapisan pembuluh darah di tubuh. Pembuluh arteri akan mengalami pengerasan dan penyempitan (aterosklerosis) sehingga aliran darah Anda menjadi tersendat. Penurunan aliran darah ini mengakibatkan darah yang mengalir ke penis menjadi lebih sedikit. Padahal, aliran darah ini dibutuhkan untuk membuat penis mencapai ereksi.

Jadi dapat disimpulkan memang benar hipertensi dapat menyebabkan impoten karena penyempitan pembulu darah sehingga aliran darah ke penis tidak lancar.

Referensi

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan