Apa Impoten Bisa Disembuhkan ?

impoten

Selain ejakulasi dini dan kanker prostat, impoten merupakan gangguan seksual yang menjadi ancaman berbahaya bagi semua pria. Namun sudah banyak pria yang mengalaminya namun belum mendapati penyembuhan yang berarti.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada umumnya impoten bisa disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Lalu pada kondisi seperti apa impoten terjadi ?

Pada saat melakukan penetrasi, otak akan menstimulasi pelepasan kimiawi di penis. Yang biasa disebut siklus Guanosine Monophosphate (GMP). Proses kimiawi tersebut dapat menyebabkan otot-otot pada jaringan penis menjadi rileks dan dapat mengembangkan pembuluh arteri sehingga dapat melancarkan aliran darah.

Pada kondisi ereksi yang normal, proses pengaliran darah menuju penis membuat jaringan ereksi akan menekan pembuluh darah yang mengakibatkan darah tertahan didalam penis dan menimbulkan ereksi yang keras. Namun hal sebaliknya terjadi pada penderita disfungsi ereksi, pada saat darah dialirkan menuju penisĀ  membuat jaringan ereksi gagal mengembang dan tidak bisa menekan pembuluh darah. Yang menyebabkan darah tetap mengalir dengan lancar dan membuat penis menjadi lemas.

Lalu apakah impoten bisa disembuhkan ?

Sudah 95% jumlah kasus impoten dapat disembuhkan. Kuncinya adalah kesabaran, menerapkan pola dan gaya hidup sehat, rutin melakukan pengobatan, dan selain itu dorongan atau motivasi moral dari pasangannya juga sangat berperan pada kesembuhan.

Maka jika pasangan mengalami disfungsi ereksi jangan langsung menunjukan rasa kecewa. Tapi bisa melakukan beberapa penanganan yang paling umum seperti.

  • Bicara pada pasangan

Masalah ini tidak akan terselesaikan apabila tidak ada kejujuran diantara pasangan. Sebab dorongan moral dari pasangan bisa membantu mencari penyebab dari masalah tersebut.

  • Mengganti pola hidup yang sehat

Dengan menjauhi alkohol dan merokok merupakan salah satu cara mengganti pola hidup yang sehat. Dan bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat, tidur yang cukup, dan rajin berolahraga.

Namun bisa juga dengan berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/penyebab-impoten-usia-muda-2/

https://kliniklelaki.com/mencegah-impoten-di-usia-tua/

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: