impotensi

Apa yang Bisa Istri Lakukan Jika Suami Mengidap Impotensi

impotensi

Impotensi atau dalam sebutan lain disfungsi ereksi adalah sebuah masalah kesehatan yang dapat membuat pria menderita. Impotensi sendiri adalah suatu kondisi dimana seorang pria tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksinya meskipun sudah menerima rangsangan seksual. Impotensi dapat menyerang pria dengan usia diatas 40 tahun atau dengan gaya hidup yang tidak sehat.

Gejala-gejala impotensi bisa hadir secara bertahap. Penyebab utama dari impotensi antara lain; gaya hidup tidak sehat, masalah psikologis, hingga efek samping obat-obatan. Impotensi juga dapat menjadi komplikasi dari beberapa penyakit seperti diabetes, gangguan hormon, hingga hipertensi.

Jika diberikan perhatian serius sebenarnya impotensi dapat diobati dengan cara mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Tentunya banyak hal yang harus diubah dalam keseharian pria pengidap impotensi. Selain itu dukungan pasangan atau istri tentunya penting agar pengobatannya berhasil. Kami telah merangkum hal apa yang bisa istri lakukan jika suami mengidap impotensi.

1. Mencari Informasi Tentang Impotensi

Yang pertama harus seorang istri lakukan saat mengetahui suaminya mengidap impotensi adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang impotensi. Dengan pemahaman akan apa itu impotensi seorang istri akan dapat memahami apa yang terjadi pada suaminya. Dengan begitu pasangan anda akan lebih mudah untuk bercerita tentang impotensi yang diidapnya.

2. Siap Mendengar Cerita Pasangan

Ketika mengetahui bahwa ia mengidap impotensi, seorang pria akan merasakan syok dan depresi akan kondisinya. Dengarkanlah setiap keluh kesah yang disampaikan dengan penuh kesabaran

Setelah mendengarkan seluruh ceritanya, hiburlah pasangan anda dengan menyampaikan bahwa impotensi bukanlah vonis mati. Dan anda tetap mencintainya sebagai pasangan anda.

3. Mengubah Pola Hidup Menjadi Lebih Sehat

Setelah berdialog dari hati ke hati dengan pasangan anda, ajaklah ia untuk berkomitmen mengubah gaya hidup bersama-sama. Dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, maka masalah impotensi perlahan-lahan dapat diatasi

Anda bisa mengajak pasangan anda untuk memiliki gaya hidup yang sehat dengan menghindari makanan instan, stop konsumsi alkohol dan merokok, serta berolahraga yang teratur. Dengan gaya hidup sehat maka kesuburan akan menjadi lebih baik dan masalah penyebab impotensi dapat berkurang

4. Sarankan untuk Konsultasi ke Dokter

Yang harus dilakukan adalah memberikan saran dan mengajak suami anda untuk berkonsultasi ke dokter ahli. karena dengan berkonsultasi ke dokter ahli, suami akan mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah impotensi yang di alaminya.