Apa yang Menyebabkan Sperma Berdarah?

Apa-yang-Menyebabkan-Sperma-Berdarah-klinik-lelaki

Sperma yang berdarah pasti menimbulkan kekhawatiran bagi pria. Lalu apa yang menyebabkan hal ini? Simak artikel berikut.

Sperma berdarah dalam dunia medis disebut Hematospermia. Hal ini biasanya membuat pria merasa ketakukatan sebab darah keluar berbarengan dengan sperma. Namun kondisi ini tidak selalu manandakan masalah kesehatan yang serius.

Jika Hematospermia terjadi pada pria usia kurang dari 40 tahun, tidak memiliki gejala dan faktor risiko medis yang mendasari, biasanya kondisi ini akan menghilang dengan sendirinya. Namun, jika Hematospermia terjadi pada pria dengan usia di atas 40 tahun lebih, kemungkinan besar disebabkan oleh masalah serius yang terjadi dalam dirinya.

Penyebab umum dari sperma berdarah

  1. Kerusakan pada pembulu darah

Kerusakan pada pembuluh darah di uretra. Seperti urin, sperma dan cairan seminal akan melewati uretra, dan apabila pembuluh darah di uretra mengalami kerusakan, maka darah akan mengalir keluar. Dalam kasus ini, darah pada air mani nantinya akan menghilang setelah beberapa minggu.

  1. Infeksi

Infeksi. Banyak ahli kesehatan yang percaya bahwa penyebab paling umum dari adanya darah pada air mani adalah infeksi serta peradangan yang menyertainya, terjadi saat tubuh berusaha melawan infeksi tersebut. Infeksi dapat terjadi pada berbagai bagian sistem urogenital, terutama organ yang berfungsi untuk menghasilkan dan mengalirkan sperma dan cairan seminal.

Infeksi menular seksual seperti klamidia atau kencing nanah. Sistem urogenital juga rawan terkena berbagai infeksi akibat bakteri dan virus, yang merupakan penyebab utama dari empat dari sepuluh kasus Hematospermia.

  1. Trauma pada pembuluh darah

Trauma pada pembuluh darah. Darah dialirkan di dalam tubuh melalui pembuluh darah, dan sistem reproduksi pria memiliki jaringan pembuluh darah yang rumit. Trauma atau cedera apapun pada pembuluh darah yang terjadi di dalam batang penis, dan organ lain di sistem urogenital, dapat menyebabkan keberadaan darah pada air mani.

Penyebab lain dari sperma berdarah

  1. Masturbasi atau aktivitas seksual yang berlebihan.
  2. Herpes pada alat kelamin.
  3. Hemofilia (suatu kondisi yang menyebabkan tubuh tidak mampu membekukan darah).
  4. Coitus interruptus (penis dikeluarkan dari vagina sebelum ejakulasi).
  5. Tidak melakukan aktivitas seksual dalam jangka waktu yang panjang.
  6. Pembengkakan pada kelenjar prostat, atau vasektomi.
  7. Dalam kasus yang sangat langka, tuberkulosis juga dapat menyebabkan Hematospermia.

Sumber: docdoc.com

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *