Apakah Impotensi Berbahaya?

impotensi berbahaya

apakah impotensi berbahaya

Apakah Impotensi berbahaya? Mungkin ini pertanyaan yang sering kali di utarakan oleh kebanyakan pria di Indonesia. Memang masalah ini tidak serta merta dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang parah akan tetapi kehidupan seksual akan terganggu. Simak artikel ini!

Disfungsi ereksi atau lebih dikenal Impotensi adalah gangguan pada ereksi penis pria berupa tidak mampunya pria untuk mendapatkan ereksi atau mempertahankan ereksi. Pada dasarnya Impotensi terjadi ketika terdapat gangguan pada sistem pendukung terjadinya ereksi seperti saraf, otot, pembuluh darah, serta hormon dan emosi.

Nah, sering kali kebanyakan pria meremehkan masalah Impotensi ini padahal dampak yang bisa didapatkan berbahaya. Memang tidak bisa langsung di rasakan dampak dari masalah seksualitas ini akan tetapi seiringnya waktu akan mulai terasa dampaknya.

klinik lelaki

Penyebab Impotensi Terjadi

Pada dasarnya Impotensi terjadi ketika terdapat gangguan pada sistem pendukung terjadinya ereksi seperti saraf, otot, pembuluh darah, serta hormon dan emosi. Ketika salah satu pendukung ereksi tersebut mengalami gangguan maka tentunya bisa menimbulkan disfungsi ereksi atau impoten.

Terdapat beragam faktor penyebab dari masalah ini terjadi mulai dari faktor psikologis hingga faktor internal seperti masalah diabetes. Selain itu masih banyak lagi beberapa faktor penyebab dari masalah ini terjadi, berikut beberapa penyebabnya yang harus Anda perhatikan:

Penyebab Impoten:

  • Kecanduan Alkohol.
  • Pengaruh rokok.
  • Gangguan psikologis seperti stres, depresi, gelisah, dan tidak percaya diri.
  • Gangguan pada tiroid.
  • Gangguan pada ginjal.
  • Kerusakan pada pembuluh darah.
  • Tekanan darah tinggi.
  • Testosteron rendah.
  • Obat resep, seperti antidepresan dan diuretik.
  • Trauma atau akibat pembedahan panggul atau sumsum tulang belakang.

Apakah Impotensi Berbahaya?

Disfungsi ereksi dapat ditandai dengan ketidakmampuan pria untuk mencapai ereksi atau mempertahankan ereksi secara berulang. Sering kali pria tidak mengetahui apa saja gejala awal impoten sehingga terlambat untuk menanganinya.

Jika Anda terlambat menanganinya maka akan muncul masalah yang terbilang berbahaya, memang tidak menyasar kesehatan tubuh akan tetapi kesehatan mental Anda bisa terganggu. Ketika impotensi biasanya pria kurang percaya diri ketika bercinta, hal ini kemudian dapat membuat pria menjadi stres.

Selain itu keharmonisan rumah tangga juga akan terganggu ketika pria mengalami Impotensi. Pasalnya kepuasan dalam bercinta tidak bisa dirasakan baik oleh Anda atau juga pasangan. Padahal kegiatan bercinta merupakan kunci keharmonisan rumah tangga.

Jadi intinya apakah impotensi berbahaya? Jawabannya ya, keharmonisan rumah tangga akan terganggu bahkan lebih buruknya bisa menimbulkan perceraian. Oleh karena itu ketika Anda mengalami masalah Impotensi segera konsultasikan di Klinik Lelaki.

Referensi:
Healthline.id

Ilustrasi gambar by Freepik

4 tanggapan pada “Apakah Impotensi Berbahaya?”

Tinggalkan Balasan