kekurangan vitamin ejakulasi dini

Apakah Kekurangan Vitamin Menyebabkan Ejakulasi Dini?

kekurangan vitamin ejakulasi dini

Vitamin memegang peranan penting dalam tubuh kita salah satunya terhadap hormon, jadi apakah kekurangan vitamin menyebabkan ejakulasi dini? Simak terus!

Ejakulasi dini merupakan gangguan kesehatan seksual yang sering di temui baik di usia muda maupun tua. Dampak ejakulasi dini beragam dari hilangnya kepercayaan diri, cekcok dalam rumah tangga dan yang paling parang ejakulasi dini dapat menyebabkan perceraian.

Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan pria bisa ejakulasi terlalu cepat dari yang diinginkan, mulai dari masalah psikologis hingga biologis.

Baca juga: Waspada, Terlalu Sering Pakai Deodoran dapat Menyebabkan Impotensi!

Apakah kekurangan vitamin dapat menyebabkan ejakulasi dini?

Tingkat hormon yang abnormal, termasuk rendahnya jumlah serotonin dalam tubuh dapat menyebabkan ejakulasi dini, tidak hanya itu hormon libido yang kurag pun sangat berpengaruh terhadap ejakulasi dini, Anda perlu mengatasi vitamin untuk mengembalikan hormon ini agar tetap normal. jadi jika Anda kekurangan asupan vitamin siap-siap hormon ini akan berpengaruh terhadap ejakulasi Anda.

Mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung vitamin dan mineral ternyata sangat penting. Tidak saja untuk kesehatan, juga dapat meningkatkan kehidupan seks.

Baca juga: Terlalu Sering Masturbasi Sebabkan Katup Mani Bocor?

Berikut ini 6 makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan libido atau hormon seks pria:

1. Delima

Buah delima atau yang juga dikenal dengan pomegranate sekarang ini semakin digemari oleh banyak orang. Buah ini bukan cuma punya rasa yang segar, tapi juga kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk memperlancar aliran darah sehingga pria bisa ereksi lebih kuat dan tahan lama. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research juga menemukan bahwa jus pomegranate bisa membangkitkan kembali gairah pria yang mulai loyo.

2. Cokelat Hitam

Makan cokelat dikenal sebagai salah satu cara untuk meningkatkan rasa bahagia. Ternyata bukan hanya itu saja, cokelat juga mampu meningkatkan gairah bercinta dengan cara meningkatkan kadar serotonin dan dopamine di dalam otak. Zat aktif dalam cokelat juga dapat memperlancar aliran darah dan merilekskan pembuluh darah, sehingga darah dapat dialirkan ke tempat yang tepat, dalam hal ini adalah organ intim pria. Tapi ingat, pilihlah cokelat hitam yang lebih sehat dan tidak mengandung gula.

Baca juga: Benarkah Ciri-ciri Impotensi Dapat Di Lihat Dari Kaki?

3. Alpukat

Siapa yang tidak suka buah alpukat? Buah yang enak dikonsumsi baik secara langsung, diolah menjadi jus, atau dijadikan tambahan dalam sop buah dan salad ternyata dapat meningkatkan gairah pria, lho. Kandungan vitamin E dalam alpukat sering disebut juga sebagai “vitamin seks” karena bekerja sebagai antioksidan yang mampu membangkitkan kembali gairah pria.

4. Kacang-kacangan

Para pria disarankan untuk sering-sering mengonsumsi kacang-kacangan bila ingin punya kehidupan seksual yang bergairah dan terhindar dari impotensi. Tapi, jangan asal mengonsumsi kacang apa saja. Jenis kacang-kacangan yang dapat meningkatkan libido pria adalah almond, kacang Brazil, kenari, dan kacang tanah. Kacang-kacangan tersebut mengandung nutrisi yang berguna untuk menghasilkan hormon pria yang sehat.

5. Bawang Putih

Makan bawang putih adalah solusi yang paling tepat buat para pria yang punya masalah dengan kemampuan ereksi. Kandungan allicin yang tinggi dapat meningkatkan aliran darah, sehingga membuat ereksi lebih tahan lama. Tapi tentu saja jangan mengonsumsi bawang putih sebelum bercinta, bila enggak mau membuat pasanganmu jadi terganggu karena aromanya yang kuat.

6. Brokoli dan Seledri

Sayur-sayuran dikenal sebagai jenis makanan yang sehat dan kaya akan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Khusus dua jenis sayuran ini, yaitu brokoli dan seledri, juga bisa memperbaiki nafsu hasrat sekaligus meningkatkan libido pria, lho. Brokoli bermanfaat untuk membantu mengeluarkan kelebihan estrogen dan juga meningkatkan testosteron, sedangkan seledri dapat memicu produksi hormon androsterone, yaitu hormon yang tidak berbau yang dilepaskan melalui keringat pria.

Jadi, sebisa mungkin konsumsilah makanan-makanan di atas secara rutin agar gairah seksual kamu tetap terjaga sehingga ejakulasi dini pun pergi. Namun jika Anda sudah mencoba makanan di atas dan ejakulasi dini masih Ada segera tanya dokter berpengalaman di klinik lelaki.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *