Apakah Masalah GERD Bisa Turunkan Libido?

Apakah-Masalah-GERD-Bisa-Turunkan-Libido-klinik-lelaki

Apakah-Masalah-GERD-Bisa-Turunkan-Libido-klinik-lelaki

GERD atau penyakit asam lambung dikaitkan dapat menurunkan libido, namun apakah benar demikian?

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau penyakit asam lambung disebabkan oleh melemahnya katup atau Sfingter yang terletak di kerongkongan bagian bawah. Karena masalah lambung ini libido pun akan terpengaruh.

Normalnya, katup ini Sfingter ini akan terbuka untuk memungkinkan makanan serta minuman masuk menuju lambung dan dicerna. Setelah makanan atau minuman masuk ke lambung, katup ini akan tertutup kencang guna mencegah isi lambung kembali naik ke kerongkongan.

Namun pada penderita GERD, katup ini melemah, sehingga tidak dapat menutup dengan baik. Hal ini mengakibatkan isi lambung yang berisi makanan dan asam lambung naik ke kerongkongan.

Gejala yang biasa terjadi saat asam lambung naik adalah rasa asam atau pahit di  mulut dan sensasi perih atau panas terbakar di dada dan ulu hati. Kedua gejala ini biasanya akan semakin memburuk saat penderita membungkuk, berbaring, atau setelah makan.

Lalu apa kaitannya GERD bisa turunkan libido?

Salah satu gejala GERD adalah seringnya bersendawa, dan ini sering terjadi pada malam hari. Beberapa penderita GERD  mengeluhkan gejala ini karena bisa menghilangkan mood mereka untuk berhubungan intim.

Ketika libido atau gairah Anda sedang tinggi-tingginya berhubungan intim adalah kuncinya namun Anda akan terhambat dengan asam lambung yang naik. Nah karena asam lambung naik ini gairah bercinta atau libido Anda akan menurun drastis.

Tips bercinta jika Anda mengidap GERD

Asam lambung naik memang bisa mengganggu kualitas serta performa seks Anda. Tapi, jangan sedih dulu, Anda tetap bisa menikmati keintiman bersama tanpa adanya kondisi tersebut dengan mengetahui apa saja yang memicu kenaikannya. Berikut adalah tips yang harus dilakukan sebelum dan selama melakukan hubungan seksual agar asam lambung tidak mengganggu kehidupan seks Anda.

Sebelum melakukan hubungan seksual

  • Cobalah untuk tidak makan makanan yang memicu timbulnya asam lambung, seperti soda, berbagai makanan yang di goreng, alkohol, minuman berkafein, makanan atau minuman yang berlemak tinggi, serta bermacam-macam makanan yang mengandung asam seperti jeruk.
  • Jangan makan dengan porsi yang banyak, jika Anda tidak mau asam lambung naik saat berhubungan seks. Makanlah dengan porsi yang kecil dan tunggu beberapa jam hingga makanan Anda tercerna dengan baik.
  • Minum obat Antasid sebelum makan. Hal ini dapat mencegah naiknya asam lambung.

Saat melakukan hubungan seksual

  • Jujur dan utarakan pada pasangan tentang apa yang Anda rasakan. Apabila Anda merasakan gelaja GERD muncul, maka sebaiknya tunda dulu berhubungan seks dengan pasangan dan atasi gejala tersebut.
  • Hindari posisi bercinta yang mengharuskan Anda berbaring lurus, karena dapat memperburuk gejala asam lambung. Selain itu, variasi posisi juga dapat membuat hubungan seksual menjadi lebih seru.
  • Hindari juga posisi yang membuat perut Anda tertekan, hal ini justru akan memicu asam lambung naik.
  • Lebih baik jika Anda berhubungan seks dengan posisi berdiri atau duduk. Posisi tersebut cukup aman bagi Anda yang memiliki GERD.

Sumber: alodoctor.com

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan