Apakah Penis yang Bengkok Perlu Diperbaiki?

penis bengkok

penis bengkok

Kelamin pria akan tegak lurus ke depan saat sedang ereksi. Dan pada dasarnya penis akan cenderung membengkok secara alami seiring pertambahan usia. Namun karena kondisi tertentu, penis bisa bengkok. Apa sebabnya ya? Kira-kira perlukah diperbaiki?

Kondisi yang Menyebabkan Penis Bengkok

Terdapat jaringan seperti spons yang akan di aliri darah dan mengembang bilamana seorang laki-laki ereksi atau terangsang secara seksual. Pada umumnya, penis bengkok terjadi saat jaringan tersebut tidak mengembang secara merata, dikarenakan perbedaan anatomi penis yang normal.

Namun, beberapa kondisi penis ini menjadi tidak lurus mungkin perlu mendapat perhatian khusus apabila disebabkan oleh situasi berikut:

  • Penyakit Peyronie.
  • Penyakit autoimun.
  • Cedera pada penis.
  • Tidak normalnya jaringan penyangga pada penis.

Penis bengkok juga dapat terjadi pada bayi yang mengalami hipospadia, di mana ujung saluran kencing terdapat di bawah penis.

Apakah perlu diperbaiki?

mengatasi penis yang bengkok tergantung dari tingkat permasalahannya. Jika kelengkungan penis tersebut sampai mengganggu kehidupan seksualitas maka perlu diperbaiki. Sebaliknya, jika tidak tidak mengganggu, maka tidak perlu diperbaiki.

3 latihan untuk mengatasi penis bengkok:

Kalau Anda merasa memiliki gangguan pada penis saat ereksi atau bercinta, coba lakukan beberapa latihan di bawah ini dengan benar.

  • Tarik penis ke depan dengan memegang kepala atau glans. Selanjutnya urut dari ke kepala ke belakang mendekati pangkalnya. Tahan posisi ini selama 15 detik sebelum diulangi lagi beberapa kali. Setelah penis relaks, coba buat setengah ereksi dan urut seperti layaknya memerah susu.
  • Setelah latihan di atas bisa Anda lakukan, lakukan lagi gerakan ini dengan lebih intens. Pertama panaskan penis dengan handuk yang sudah dicelup ke air hangat. Selanjutnya lumuri tangan dengan cairan pelumas dan urut sebanyak 100-200 kali sesuai dengan ketahanan. Oh ya, saat mengurut penis, lakukan dalam kondisi semi ereksi.
  • Cara terakhir dilakukan pada kondisi flaccid atau lemas. Tarik penis ke depan dengan sedikit tekanan lalu putar ke kiri dan ke kanan. Lakukan hingga beberapa sesi.

Tiga cara di atas digunakan untuk meregangkan penis agar lebih elastis dan tidak sakit saat mendapatkan ereksi.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan