Bagaimana Mengatasi Impoten Karena Faktor Psikologi ?

Impotensi & Ejakulasi Dini, Klinik Lelaki

Impoten yang disebabkan oleh penyakit fisik dapat diterima lebih mudah, daripada disebabkan oleh psikologis karena harus mengetahui alasan mendasar yang mempengaruhi terjadinya impoten.

Impoten atau disfungsi ereksi adalah suatu gangguan yang dimana tidak mampunya mempertahankan ereksi pada penis.

Pada dasarnya impoten disebabkan oleh dua faktor. Faktor penyakit fisik contohnya seperti diabetes, hipertensi, jantung. Dan juga disebabkan oleh faktor psikologis contohnya seperti stress, cemas, tertekan, ketakutan.

Tekanan pada kehidupan sehari-hari anda mampu membuat depresi atau cemas soal kinerja anda. Atau anda sedang tidak ingin berhubungan seksual dan tidak bisa mempertahankan ereksi, ini akan menjadi sulit bila anda masih memikirkan masalah sehari-sehari ketika berhubungan seksual. Kondisi seperti ini akan mempersulit untuk berperasaan positif yang akan mengurangi kinerja seksual dan kemampuan untuk mempertahankannya.

Maka berikut cara untuk mengatasi impoten yang diakibatkan karena faktor psikologis.

  1. Tentukan penyebab impoten karena psikologis

Pada umumnya penyebab terjadinya impoten karena psikologis meliputi stress, dan depresi. Tapi bila diluar kedua hal tersebut maka disarankan untuk berkonsultasi dengan terapis seks untuk membantu mencari solusi tentang apa yang terjadi.

2. Pahamilah kondisi tubuh

Pahamilah tubuh anda mungkin hanya mengalami kelelahan. Berilah tubuh anda waktu beristirahat. Jika anda terlalu memaksakan tubuh melakukan kegiatan, kecemasan akan mungkin menghinggapi anda.

3. Terbuka pada pasangan

Terbukalah dengan pasangan anda tentang ketakutan dan kecemasan anda. mainkanlah permainan dengan pasangan anda dan setuju untuk hanya mencium dan menyentuh saja. Karena ini akan membuat tekanan beban permasalahan akan sedikit terlepas.

4. Merubah gaya hidup

Buatlah prioritas untuk setidaknya 20 menit untuk sendiri seperti berjalan-jalan, membaca buku, menonton olahraga atau apapun yang menjauhkan pikiran anda dari rutinitas sehari-hari. Olahraga ringan salah satu cara lain untuk melepaskan stress dan meningkatkan endorfin atau hormon yang dikeluarkan otak yang berdampak langsung pada libido.

5. Berkonsultasi dengan ahli terapi seks

Karena terapis seks akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang kesehatan dan seksualitas secara menyeluruh, untuk menilai akar permasalahan dan menetapkan pilihan pengobatannya.

Tapi anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter profesional di kliniklelaki.com melalui nomer telpon hotline yang tertera pada halaman depan situs ini.

Sumber  :

http://id.wikipedia.org

Bisa juga baca :

https://kliniklelaki.com/impoten-karena-faktor-psikologis/

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: