AWAS! Bersepeda Bisa Menyebabkan Impotensi 

bersepeda impotensi

bersepeda impotensi

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang cukup digemari. Dengan bersepeda, anda bisa melakukan olahraga sambil menikmati pemandangan selama anda bersepeda. Bersepeda membantu menguatkan sistem kardiovaskular dan juga menguatkan otot kaki. Tapi tahukah anda, dibalik manfaatnya bersepeda bisa juga menyebabkan impotensi

Bersepeda yang berpotensi menyebabkan impotensi

Memilih bersepeda sebagai olahraga ringan dengan jangka waktu yang pendek sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap pria. Namun jika anda suka bersepeda dalam waktu yang lama dan dengan jarak yang jauh terus-menerus, anda sebaiknya waspada. Karena hal ini berpotensi menyebabkan impotensi

1. Menurunnya sensitivitas pada penis

Jika anda bersepeda dalam waktu yang lama, penis anda akan tertekan dan ini bisa mengurangi sensitivitas penis anda. Penis yang kurang sensitif dapat mengurangi kemampuannya untuk menerima rangsangan. Hal ini tentunya tidak anda inginkan terjadi pada anda bukan?

Penurunan sensitivitas pada penis bisa mengganggu kenikmatan anda ketika sedang bercinta dengan pasangan anda. Selain itu berkurangnya kemampuan penis menerima rangsangan yang dibiarkan begitu saja bisa membawa anda kepada impotensi.

2. Mati rasa pada penis

Gerakan mengayuh saat bersepeda bisa menyebabkan mati rasa pada penis karena terus menerus tertekan, apalagi jika dalam waktu yang lama. Mati rasa pada penis ini disebabkan tidak lancarnya aliran darah ke penis.

Jika terjadi terus-menerus tentu saja hal ini akan menimbulkan kerusakan pada penis anda. Oleh sebab itu jangan terlalu lama bersepeda ya.

3. Gangguan testis

Selain penis, testis juga ikut tertekan pada saat anda bersepeda. tekanan pada testis ini selain menghambat aliran dara juga membuat testis menjadi lebih panas dan mempengaruhi kualitas sperma yang dihasilkan.

4. Disfungsi ereksi

Area perineum atau area antara anus dan skrotum adalah sebuah area yang memiliki banyak saraf dan pembuluh darah yang terhubung ke penis. ketika bersepeda dalam waktu yang lama. area ini akan tertekan dan apabila tertekan terus-menerus, tidak hanya membuat penis anda mati rasa, tapi juga dapat menyebabkan impotensi

Agar bersepeda tidak menyebabkan impotensi

  • Coba variasikan olahraga yang dilakukan. Kalau Anda hanya menjalani aktivitas bersepeda untuk hobi variasikan juga dengan berenang, lari, atau olahraga lainnya.Gunakan sadel yang lebih nyaman dan tidak terlalu menekan ke arah perineum. Sadel jenis ini biasanya dimodifikasi sendiri dan jarang ada di toko dan menjadi satu dengan sepeda yang dibeli.
  • Beri jeda saat melakukan latihan secara intens. Lakukan istirahat selama beberapa menit atau jam untuk mengurangi kelelahan yang terjadi pada penis
  • Gunakan celana bersepeda yang aman dan memiliki tambahan bantalan di bagian penis hingga perineum. Tambahan bantalan ini bermanfaat untuk mengurangi tekanan. Dengan tekanan yang berkurang efek pada penis akan menurun. Anda bisa bersepeda dengan aman meski menempuh jarak yang jauh.

Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati, dengan melakukan hal-hal di atas diharapkan anda tidak terkena impotensi meskipun anda suka bersepeda. Namun apabila anda menemukan salah satu dari gejala bersepeda yang menyebabkan impotensi di atas, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan