AWAS! Kepala Sering Terbentur Sebabkan Impotensi

kepala terbentur impotensi

Para pria harus hati-hati bila sering mengalami terbentur di kepala, sebuah penelitian n terbaru mengaitkan gegar otak dengan risiko Impotensi.

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan gangguan vitalitas yang sering dialami oleh para pria, biasanya penyebabnya disebabkan oleh beberapa gangguan seperti masalah psikologis atau karena masalah kesehatan yang mendasarinya. Namun, baru-barui ini sebuah jurnal penelitian menemukan jika kepala sering terbentur dapat menyebabkan impotensi.

Penelitian yang dipulikasikan di Journal of American Medical Association Neurology tersebut melibatkan hampir 3.500 mantan atlet american football. Para mantan atlet mengisi survei tentang keluhan hormon testosteron rendah dan disfungsi ereksi.

Hasilnya mengunjukkan bahwa mantan atlet yang punya lebih banyak riwayat gegar otak 2 kali lebih banyak melaporkan kadar testosteron rendah. Hormon ini merupakan hormon seks pria, erat kaitannya dengan fungsi ereksi.

Mantan atlet yang punya lebih banyak riwayat benturan di kepala juga lebih banyak mengonsumsi obat-obat disfungsi ereksi.

“Temuan yang menunjukkan bahwa tidak ada batas aman untuk cedera kepala,” tulis para ilmuwan, dikutip dari Foxnews.

Para ilmuwan meyakini, temuan ini berhubungan dengan kelenjar penghasil hormon yang memang terletak di otak. Benturan dan gegar otak diyakini berdampak pada keseimbangan hormon seks.

Untuk penanganan impotensi karena sering terbentur anda dapat mengikuti cara berikut ini:

• Perbanyak istirahat dan hindari stres.
  • Pastikan terdapat pendamping dalam minimal 48 jam untuk mengawasi terjadinya perubahan perilaku atau konsentrasi.
  • Jika sakit kepala yang dialami tidak tertahankan, Konsumsilah paracetamol, sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Hindari konsumsi aspirin atau obat anti-inflamasi, seperti ibuprofen, karena dapat menyebabkan perdarahan.
  • Mulailah beraktivitas secara perlahan-lahan, selama tidak menimbulkan gejala.
  • Hindari berolahraga atau latihan fisik berat paling sedikit satu Minggu dan olahraga kontak paling sedikit 3 minggu. Kembali melakukan olahraga ketika masih memiliki gejala gegar otak ringan dapat berbahaya, karena risiko terjadinya gegar otak saat proses penyembuhan otak dapat menimbulkan dampak yang serius dan fatal, seperti kondisi otak yang dinamakan ensefalopati traumatik kronis.

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.