Banyak Pria Terjerat Phishing Phone Seks, Apa Itu?

phishing phone seks

Modus penipuan kian hari kian meningkat salah satunya adalah Phishing phone seks. Banyak pria yang sudah rugi besar karena modus penipuan ini. Maka dari itu mari kenali lebih jauh modus penipuan ini dan cara mengatasinya pada artikel ini!

Phishing merupakan metode untuk melakukan penipuan dengan maksud mencuri akun target si korbannya. Penipu ini menyasar beberapa akun pribadi bahkan data rekening pribadi. Nah, banyak variasi atau metode dalam penipuan ini.

Salah satu metode yang saat ini marak hadir adalah Phone Seks. Biasanya si penipu akan seolah-olah sebagai wanita kemudian memikat hati Anda dengan phone seks. Setelah hati terpikat maka apa pun akan diberikan bahkan data-data pribadi.

Phishing Phone Seks yang Dibongkar Polda Jabar

Di kutip dari New.detik.com, pria Palembang dengan inisial Y ditangkap polda Jabar. Ia melakukan serangkaian kejahatan di dunia maya salah satunya adalah dengan phone seks. Banyak orang yang sudah terjerat dan mengalami rugi besar.

“Tindak pidana ITE yang dilakukan phishing, kemudian investasi bodong, aplikasi jual-beli palsu, kemudian phone sex,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (3/12/2021).

Y dibekuk jajaran Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar yang dipimpin Kasubdit V Kompol A Prasetya. Dia ditangkap petugas di Palembang. Tentunya ini merupakan tangakapan yang sukses dan membuka kedok penipuan.

Y melakukan phone sex dengan korban. Y dan korban awalnya berkenalan hingga berlanjut ke phone sex dan melakukan pemerasan. Jadi Y ini dapat meposisikan sebagai pria atau juga wanita untuk mengelabui korbannya.

Cara Agar Terhindari dari Phishing Phone Seks

Modus penipuan saat ini semakin beragam sehingga menuntut Anda agar lebih cerdas agar terhindar dari berbagai penipuan salah satunya adalah phone sex. Nah, agar terhindar dari hal tersebut berikut di bawah ini tips untuk mengatasinya.

1. Jangan Mudah Percaya

Tips pertama yaitu Anda jangan terlalu mudah untuk percaya khususnya bagi orang yang belum dikenal. Dengan menerapkan hal ini maka dapat menjadi salah satu langkah mengantisipasi beragam modus penipuan.

2. Tingkatkan Kualitas Hubungan dengan Pasangan

Jika Anda sudah memiliki pasangan, maka tingkatkan kualitas hubungan bersama pasangan. Pasalnya seseorang yang sudah memiliki pasangan kemudian melakukan phone seks berarti dia tidak puas dengan kehidupan seks dengan pasangannya.

Modus penipuan saat ini semakin beragam dan juga sulit ditebak salah satu yang baru adalah Phising Phone seks. Nah, agar terhindar dari kerugian akibat tertipu coba perhatikan beragam tips di atas.

Referensi:
Detik.com, Kompas.com 

Ilustrasi gambar by Freepik

Tinggalkan Balasan