Benarkah Kebiasaan Onani Membuat Impoten ?

onani membuat impoten

Salah satu pasien kami yang masih sangat belia, saat ini ia berusia 21 tahun, dan belum menikah. Mengeluhkan sudah kurang lebih tiga hari merasakan ereksi yang kurang maksimal. Tidak ada ereksi di pagi hari, tidak merokok ataupun minum minuman keras.

Namun ia memiliki kebiasaan onani atau masturbasi yang dilakukannya setiap hari untuk menghindari melakukan seks di luar nikah. Ia bertanya, Apakah kebiasaan onani yang dilakukannya rutin setiap harinya adalah sebagai penyebab masalah ereksi yang dialaminya saat ini? Simak terus, karena kami akan membahasnya secara mendetail.

Onani membuat impoten,Onani atau seks swalayan, adalah aktivitas seks yang dilakukan sendiri tanpa adanya pasangan. Atau bahkan seks dengan pasangan tanpa adanya persetubuhan atau tanpa adanya penetrasi. Secara alamiah, pria memiliki hormon Testosteron, yaitu hormon yang mengatur perkembangan seks sekunder pada tubuhnya.

Jadi Apakah Onani membuat Impoten ?

Pada kenyataannya, hormon inilah yang menjadikan pria sebagai “mesin seks” sehingga kebutuhan seks pria cenderung lebih tinggi dibandingkan wanita. Dan peran hormon inilah juga yang menyebabkan pria menjadi lebih mudah mengeksplorasi tubuhnya untuk pencapaian kebutuhan seks. salah satunya adalah dengan masturbasi atau onani.

Selama dalam batas yang wajar dan optimal, beberapa ahli atau pakar seksual mengatakan bahwa onani itu sebenarnya menyehatkan. Bahkan dianjurkan meskipun pria sudah menikah. Selain meningkatkan percaya diri dan penghargaan kepada diri sendiri. Ternyata masturbasi memberikan nilai positif, selain untuk menghindari seks di luar nikah, masturbasi juga bisa menghindarkan pria dari beberapa penyakit infeksi menular seksual.

Lalu apakah masturbasi menyebabkan impoten? Jawabannya selama masturbasi dilakukan dengan aman dan menggunakan media tangan dan tidak menggunakan alat-alat yang berpotensi untuk melukai jaringan penis, tentunya masturbasi itu aman dan tidak menyebabkan impotensi. Bahkan dokter-dokter kami, menyarankan bagi pria yang sudah menikah untuk tetap melakukan masturbasi ketika pasangan istrinya sedang dalam kondisi berhalangan dan tidak bisa melakukan hubungan seks, misal di saat mengalami haid atau menstruasi. Masturbasi di dalam pernikahan, bisa dilakukan dengan cara bersama (mutual masturbation) atau bisa dilakukan sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Update Official