Benarkah Masturbasi Membuat Rambut Rontok?

masturbasi rambut rontok

masturbasi rambut rontok

Banyak pria yang beranggapan jika masturbasi terlalu saring dapat menyebabkan rambut rontok. Namun, apakah benar demikian?

Masturbasi memang dapat menjadi alternatif bagi pria jika sang istri sedang datang bulan sehingga tidak dapat melakukan hubungan intim. Pakar mengatakan bahwa selama tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, masturbasi aman-aman saja dilakukan.

Masturbasi adalah salah satu bagian dari kehidupan seks banyak orang, baik pria maupun wanita. Sebuah penelitian menyatakan bahwa 95 persen laki-laki dan 89 persen perempuan mengakui kalau mereka pernah melakukan masturbasi demi memenuhi kepuasan seksualnya.

Lalu apakah masturbasi terlalu sering dapat menyebabkan rambut rontok?

Jawabannya tidak.  Kerontokan rambut biasanya di sebabkan oleh genetika seseorang, bukan karena masturbasi. Rata-rata, sebagian besar orang akan mengalami kerontokan dari 50 hingga 100 helai rambutnya dalam sehari.

Beberapa penelitian kecil menunjukkan adanya kaitan peningkatan kadar hormon androgen dihydrotestosterone (DHT), hormon pemicu kebotakan, yang diubah dari hormon testosteron hasil dari rangsangan masturbasi. Peningkatan DHT memang berperan menyebabkan rambut lebih rontok, tapi masturbasi tidak ditemukan menjadi penyebab tunggal dari peningkatan tersebut.

Namun perlu Anda garis bawahi karena pernyataan masturbasi menyebabkan rambut rontok ini salah Anda lantas melakukan masturbasi tanpa jeda, Masturbasi jika terlalu sering dapat menyebabkan katup mani Anda bocor.

Mengapa katup mani bocor ketika terlalu sering masturbasi?

karena mekanisme klep yang ada di dekat kelenjar prostat mengalami kerusakan akibat terlalu sering mengeluarkan cairan mani, sehingga Mekanisme klep tersebut melemah.

Apa yang harus saya lakukan ketika tidak bisa berhenti masturbasi?

1. Hindari pornografi

2. Tetap aktif

3. Mencari bantuan profesional

4. Habiskan lebih banyak waktu dengan orang lain

5. Olahraga

6. Temukan grup pendukung

itu tadi penjelasan tentang masturbasi dapat menyebabkan rambut rontok, masturbasi boleh saja asal di lakukan dengan sewajarnya tidak berlebihan. Masturbasi terlalu sering juga dapat menyebabkan Anda mengalami masalah vitalitas yang lebih serius yaitu impotensi dan ejakulasi dini.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan