Benarkah Minum Alkohol Menjadikan Anda Pria Perkasa?

kejantanan pria

kejantanan pria

Laki-laki cenderung percaya bahwa alkohol bisa meningkatkan gairah seks dan membantunya menikmati hubungan seks lebih intens. Padahal alkohol justru membunuh secara perlahan menurunkan kejantanan pria.

Konsumsi Alkohol Berdampak Negatif Bagi Kejantanan Pria

Sebagian besar studi yang dilakukan oleh beberapa peneliti telah menunjukkan ada banyak dampak negatif dari mengonsumsi alkohol yang membuat pria tidak jantan seperti dikutip dari Sexuality.about.com, Rabu (2/3/2011) yaitu:

  1. Mengalami kesulitan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi
  2. Mengalami kesulitan atau penundaan ejakulasi
  3. Mengurangi hasrat seksual
  4. Infertilitas (mandul)

Dampak Jangka Pendek Konsumsi Alkohol Bagi Kejantanan Pria

Studi menunjukkan dampak jangka pendek dari alkohol bisa menghambat seorang laki-laki menjadi santai dan nyaman sehingga ia tidak bisa melakukan hubungan seks yang lebih baik. Hal ini karena laki-laki akan kesulitan mencapai ereksi yang membuat pasangan sulit mendapatkan orgasme. Terlebih beberapa jam setelah minum bisa menyebabkan dehidrasi, sakit kepala, pusing dan kelelahan.

Dampak Jangka Panjang Konsumsi Alkohol Bagi Kejantanan Pria

Sedangkan efek jangka panjang mengonsumsi alkohol bisa berdampak buruk bagi fungsi seksual laki-laki, karena dapat menyebabkan kerusakan sistem saraf pusat dan sistem saraf perifer. Hal ini mengakibatkan hilangnya hasrat seksual, sulit mencapai orgasme dan bahkan berujung pada impotensi.

Pria yang lama mengonsumsi alkohol umumnya kurang mampu untuk mencari atau mempertahankan pasangan seksualnya karena ia tidak bisa memberikan apa yang diinginkan pasangan. Kondisi ini akan mempengaruhi kehidupan pribadi dan seksualnya.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa konsumsi alkohol dalam jangka waktu panjang bisa membuat kadar hormon testosteron menurun. Selain itu enzim yang diproduksi oleh hati untuk merusak alkohol juga diperlukan dalam produksi testosteron.

Jika seseorang mengonsumsi alkohol, maka enzim ini akan cenderung bertugas menghancurkan alkohol daripada memproduksi testosteron. Kondisi ini membuat kadar testosteron menurun dan menyebabkan gangguan dorongan seksual serta disfungsi ereksi.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan