Berapa Lama Seharusnya Pria Bertahan Di Ranjang?

tahan lama di ranjang

tahan lama di ranjang

Wanita memang sulit untuk meraih orgasme sehingga Anda harus tau berapa lama seharusnya berhubungan intim di ranjang untuk memuaskan pasangan.

Tujuan pasangan suami istri berhubungan seksual bukan hanya untuk bereproduksi atau mendapatkan anak. Namun juga untuk mencapai kepuasan melalui orgasme dan juga untuk membangun kedekatan emosional dengan lama di ranjang.

Untuk mendapatkan orgasme sendiri, wanita membutuhkan waktu yang cukup untuk meraihnya. Maka dari itu, apabila anda harus mampu bertahan lama di ranjang untuk memenuhi kebutuhan pasangan anda. Jika tidak, maka hal ini dapat menyebabkan pasangan frustasi karena sulit meraih orgasme.

Baca juga: 5 Posisi Oral Seks yang Menggairahkan

klinik lelaki

Berapa Cepat Ejakulasi Dini Terjadi

Jika pria sudah terlanjur ejakulasi dalam waktu yang terlalu cepat, bisa dibilang ia mengalami ejakulasi dini. Namun berapa lama sebenarnya ejakulasi bisa dialami oleh seorang pria ternyata bervariasi.

“Untuk seseorang mungkin dua menit sudah ejakulasi, tapi untuk yang lain bisa 20 menit. Itu semua tergantung pada tiap orang atau tiap pasangan, apa yang memuaskan mereka,” tutur Carol Queen, seorang ahli seksologi.

Maka dari itu sebenarnya tidak ada kata “normal” untuk menyebut kemampuan menahan ejakulasi. Namun jika harus menyebutkan angka, maka para ahli mengkategorikan kurang dari dua menit sebagai ejakulasi dini.

Penyebab Pria Mengalami Ejakulasi Dini

“Mungkin kriteria terpenting adalah ada atau tidaknya masalah. Karena walau baru sebentar sudah ejakulasi, tapi jika itu tidak menyebabkan masalah bagi dirinya dan pasangan, maka ya tidak apa-apa,” jelas Eric Rottenberg, seorang ahli urologi.

Ejakulasi dini sejauh ini belum dapat diketahui penyebabnya. ada beberapa teori dalam dunia kesehatan yang menghubungkannya dengan faktor biologis dan psikis. termasuk juga gangguan urologi, seperti peradangan, impotensi, gangguan tiroid, ketidakseimbangan hormonal, kecemasan, dan faktor gangguan saraf.

Selain itu setiap pria juga memiliki kadar sensitivitas yang berbeda antara satu sama lain. Hal ini tentunya memberikan durasi bercinta yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Selain itu kebiasaan di masa muda yang dilakukan oleh pria juga dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini ketika sudah beranjak dewasa dan memiliki pasangan.

“Jika seorang pria sering masturbasi dengan cepat saat muda, hal itu juga bisa membuatnya mencapai klimaks dengan cepat,” kata Queen.

Ada pria yang memang selalu mengalami ejakulasi dalam waktu yang cepat, bisa jadi hal ini adalah respons alamiah dari tubuhnya. Namun, apabila cepatnya ejakulasi disebabkan adanya perubahan kebiasaan dimana sebelumnya anda mampu bertahan cukup lama di ranjang lalu kini menjadi sangat sebentar sehingga pasangan anda belum mendapatkan orgasme. 

Ada kemungkinan anda efek dari gaya hidup atau juga tekanan pekerjaan atau stress yang dialami. Tentunya hal ini harus segera diatasi agar tidak semakin parah.

Ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter. Dengan berkonsultasi kepada ahlinya anda akan mendapatkan diagnosa dan penanganan medis yang tepat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini anda.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan tanya dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan