Berapa Lama Waktu Minimal Bercinta yang Ideal?

bercinta ideal

bercinta ideal

Dalam bercinta, biasanya pria menghawatirkan apakah penisnya bisa bertahan untuk ereksi dalam waktu yang lama. Tapi benarkah pria harus bertahan lama? Jika iya, Berapa lama?

Menurut survei Society for Sex Therapi beberapa tahun lalu bercinta biasanya berlangsung selama tiga hingga tujuh menit. Namun menurut survei tersebut jika bercinta hanya tahan dalam dua menit bisa dikatakan durasi ini ‘terlalu pendek’. Pria diharapkan mampu bertahan ereksi lebih dari dua menit.

Mengutip Healthline, beberapa terapis seks yang ada pada survei tersebut mengatakan bahwa umumnya tujuh hingga 13 menit menjadi waktu yang banyak diinginkan pasangan dalam bercinta. Waktu tersebut demikian disebut sebagai waktu ideal saat bercinta. Dengan waktu bercinta minimal 7- 13 menit ini wanita akan merasakan juga kenikmatan bercinta yang ideal seperti pria.

Benarkah waktu penting untuk bercinta yang ideal?

Menurut dokter ahli kandungan di Rumah Sakit Premier, Surabaya, dr Poedjo Hartono, SpOG(K), tidak benar-benar ada batas waktu ideal untuk pasangan dalam melakukan hubungan seksual. Dimana justru terjadinya orgasme pada wanitalah yang menurutnya menjadi kunci adanya sesi bercinta yang ideal.

“Sebenarnya pada dasarnya tidak ada masalah ya selama dia sudah orgasme. Cuma memang ada yang lima menit sudah orgasme, ada yang setengah jam, ada yang satu jam, sebenarnya nggak ada masalah apa-apa,” jelasnya saat dihubungi detikcom Rabu (4/1/2020).

Meski lamanya waktu bercinta tak jadi masalah. Ia menegaskan hal ini harus menjadi pertimbangan masing-masing pasangan, durasi waktu bisa saja menjadi penting jika pasangan mengeluhkan hal tersebut. 

Bagaimana Cara Mencapai Sesi Bercinta yang Ideal?

Hal ini disebabkan wanita dan pria memiliki cara berbeda dalam merespons rangsangan. Dimana pria dengan melihat saja sudah bisa “turn on”, sementara wanita biasanya butuh dikecup manja, diberikan sentuhan di area sensitifnya dan diberikan pujian sebelum merasa terangsang.

“Memang wanita kan butuh waktu yang lebih lama tapi ya, intinya komunikasi dulu bersama pasangan, jangan hanya memikirkan diri sendiri. Karena kan kuncinya adalah kenyamanan kedua pasangan, pastikan mengerti apa yang pasangan inginkan,” lanjutnya.

Sehingga pria sebaiknya tidak terburu-buru dalam mengejar orgasemnya sendiri. Akan lebih baik jika pria bisa bertahan ereksi lebih lama sambil mengeksplorasi area sensitif pasangannya hingga pasangannya mencapai orgasme, tak masalah apabila itu setengah jam atau satu jam. Jika anda merasa kesulitan mempertahankan ereksi anda, anda bisa berkonsultasi dengan dokter ahli agar ereksi anda bertahan dalam waktu minimal untuk sesi bercinta yang ideal. 

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan