Berlatih Kegel untuk Mengatasi Masalah Disfungsi Ereksi

kegel mengatasi disfungsi ereksi
kegel mengatasi disfungsi ereksi
©Freepik

Latihan Kegel cukup populer belakangan ini di kalangan wanita, namun tahukah Anda bahwa latihan Kegel ternyata bisa juga digunakan untuk  mengatasi disfungsi ereksi pada pria?

Pada bagian bawah panggul ada otot khusus yang memegang kendali atas terjadinya orgasme pada pria, otot ini adalah otot Pubococcygeus. Apabila otot ini melemah, maka yang terjadi adalah terhambatnya aliran darah ke alat vital dana menyebabkan sulitnya terjadi ereksi.

Dengan melakukan latihan Kegel secara rutin, maka otot Pubococcygeus ini akan menjadi lebih kuat dan membantu melancarkan aliran darah ke arah alat vital. Sehingga akan menghasilkan ereksi yang lebih baik daripada sebelumnya.

klinik lelaki

Inilah Langkah-langkah Berlatih Kegel yang Anda Bisa Lakukan Sendiri di Rumah

Berlatih Kegel akan membantu mengatasi disfungsi ereksi dengan efektif. Hal ini disebabkan berlatih Kegel tidaklah memberatkan seperti olahraga seperti sepak bola atau basket. Meskipun mudah dilakukan namun berlatih Kegel sangat efektif untuk membuat otot-otot dasar panggul yang melemah menjadi lebih kuah dan kembali aktif. Selain itu berlatih Kegel bisa dilakukan di mana saja.

Berlatih-Kegel-untuk-Mengatasi-Masalah-Disfungsi-Ereksi-klinik-lelaki

Cara melakukan senam Kagel:

  • Berbaringlah dengan lengan di samping tubuh. Tekuk kedua kaki dengan telapak kaki menempel di lantai.
  • Atur nafas Anda, dan sambil membuang nafas sebanyak tiga hitungan, lakukan gerakan “menarik ke atas” otot dasar panggul.
  • Lalu tarik nafas sebanyak tiga hitungan dan buang kembali.

Untuk menemukan di mana posisi otot dasar panggung, Anda bisa berpura-pura menahan buang air kecil. saat sedang menahan ini Anda bisa merasakan otot manakah yang terasa tertarik. Jika Anda menemukannya silakan lanjutkan gerakan berlatih Kegel untuk mengatasi disfungsi ereksi di atas.

Namun apabila Anda cukup kesulitan, bisa menemui dokter atau fisioterapis untuk memastikan di mana letak otot dasar panggul Anda sebelum berlatih Kegel untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Kegel hanya bisa memperbaiki disfungsi ereksi yang ringan saja, tentunya jika Anda mengalami masalah Disfungsi ereksi sudah lama karena penyumbatan pembuluh darah maka pengobatan di Klinik Lelaki merupakan pilihan tepat. Anda bisa berpotensi gagah kembali dalam tiga hari.

Referensi:
Halodoc.com

Tinggalkan Balasan