Virus corona hubungan intim

Bisakah Virus Corona Menyebar Melalui Hubungan Intim?

Virus corona hubungan intim

Banyak pasangan suami istri yang ragu ketika akan hubungan intim di tengah pandemi virus corona ini karena takut mentransmisikan virus. Lalu apakah benar demikian? Simak artikel ini!

Mengingat moda umum penularan virus-virus pernapasan salah satunya virus corona, melakukan kegiatan seksual tertentu dapat berisiko menularkan virus tersebut. Namun, mengharapkan orang-orang agar tidak melakukan hubungan intim selama masa isolasi adalah hal yang tidak mungkin.

Juru bicara WHO, Christian Lindmeier, menuturkan kepada New York Times bahwa virus Corona biasanya tidak menyebar melalui hubungan seksual. Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC), ada tujuh jenis virus Corona, semuanya cenderung menyerang saluran pernapasan manusia.

Pakar penyakit menular lainnya mendukung pengamatan tersebut. Tapi, virus Corona bisa saja tidak terbatas pada saluran pernapasan. Ada beberapa bukti bahwa virus tersebut telah ditemukan pada kotoran pasien yang terjangkit, walaupun CDC menduga risiko transmisi virusnya rendah.

Virus corona dan hubungan intim

Memang virus corona tidak dapat menyebar ketika berhubungan intim karena virus ini tidak termasuk penyakit menular seksual tetapi ketika Anda berciuman sudah dipastikan virus itu sudah menyebar.

Perlu Anda ketahui virus Corona jenis terbaru ini menyebar melalui tetesan-tetesan kecil yang dikeluarkan saat orang yang terjangkit menghembuskan napas, batuk, atau bersin. Orang lain terjangkit karena menghirup tetesan tersebut, atau menyentuhnya pada suatu permukaan dan kemudian menyentuh wajah mereka. Dengan demikian, kemungkinan penyebaran virus melalui kegiatan seksual dengan orang yang terjangkit sangatlah tinggi.

Mengingat virusnya berada dalam produk yang kita keluarkan saat bernapas, dapat diasumsikan bahwa hampir semua kegiatan seksual akan menularkan virus tersebut karena jarak di antara pasangan yang berdekatan. Jadi, ini bukanlah waktunya untuk melakukan hubungan seksual.

Bukan berarti saat pandemi sekarang Anda tidak bisa berhubungan intim

Kegiatan bercinta merupakan hal yang penting bagi pasangan suami istri untuk mempererat tali cinta dan bahkan bukan hanya itu berhubungan intim dapat menambah imun tubuh.

Hal yang perlu Anda lakukan ketika akan bercinta dengan pasangan di tengah pandemi sekarang adalah pertama Anda dan pasangan melakukan tes virus ini terlebih dahulu, Ketika Anda dan pasangan dinyatakan negatif maka selamat Anda bisa bercinta sepuasnya di rumah. Kedua adalah cucilah tangan Anda dengan benar minimal selama 20 detik dengan sabun dan air hangat, sebelum dan sesudah Anda melakukan apa pun.

Berpotensi Gagah Kembali dalam 3 Hari Saja!

Jika Anda mengalami penyakit Impotensi atau Ejakulasi Dini segerakan Konsultasi dengan Dokter yang sudah berpengalaman hanya di Klinik Lelaki GRATIS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *